Resmi di Rilis, LG V30 Bekali Kamera Terlebar dengan Berat Super Ringan

0
2177
Copyright ©galaxyword

Resmi di Rilis, LG V30 Bekali Kamera Terlebar dengan Berat Super Ringan

Oketekno.com – Setelah beberapa waktu bocoran demi bocoran muncul tentang perangkat terbaru yang telah diproduksi oleh perusahaan LG Electronics yang dinamakan LG V30 akhirnya pada hari kamis tanggal 31 Agustus 2017 kemarin resmi dirilis.

Untuk smartphone yang merupakan generasi penerus dari LG V20 ini mengandalkan setup dual kamera yang dimilikinya, tidak hanya itu saja karena LG juga mengklaim bahwa LG V30 merupakan Smartphone paling ringan dengan usungan layar lebih dari 6 inch yang pernah ia buat.

Simak Nih: LG V30 Bekali Fitur Audio yang Belum Pernah Ada di Smartphone Manapun

Teknologi layar yang diusung oleh perusahaan asal korea selatan untuk LG V30 adalah OLED dengan luas layar 6 Inch dan memiliki aspek rasio 18:9. Meski mengusung luas layar seluas 6 inch perangkat terbaru miliknya ini mengalami penyusutan panjangnya sebesar 8 mm dan pengurangan lebarnya sebesar 3 mm jika dibandingkan dengan LG V20.

Copyright ©galaxyword

Untuk memuaskan kebutuhan fotography penggunanya LG V30 dibekali dengan sensor dual kamera sebesar 16Mp dan juga 13Mp wide angle mencapai 120 derajat dan memiliki aperture atau bukaan lensa f/1.6, hal inilah yang membuat LG V30 dipercayai memiliki bukaan lensa kamera terlebar saat ini jika dibandingkan dengan Smartphone lainnya salah satunya yakni Galaxy Note 8.

Dengan adanya bukaan lensa kamera lebih lebar ini maka LG V30 mampu untuk menangkap cahaya lebih banyak sehingga dapat menghasilkan kualitas jepretan lebih jernih meski dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. Kamera selfie yang disematkan pada LG V30 ini ialah sebesar 5Mp memang sangat jauh lebih kecil jika kita bandingkan dengan Xperia XZ.

Ketahui Juga: Berikut Bocoran Harga LG V30

Performa yang dihasilkan oleh LG V30 bisa dibilang cukup gahar karena dibekali dengan chipset tercepat dari jajaran Qualcomm yakni menggunakan Chipset Snapdragon 835 dan didukung dengan adanya internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB.

Kapasitas baterai yang dibekalkan juga cukup bersaing dengan Galaxy Note 8 yakni sebesar 3.500mAh dan juga disematkan teknologi audio hi-fi Quad DAC yang mampu menghasilkan kualitas suara cukup jernih.

Terlebih lagi LG V30 ini telah lolos melewati tahap uji coba standar ketahanan militer MIL-STD-810G sehingga tahan terhadap perubahan cuaca ekstem, cipratan air, dan juga debu. Perangkat terbaru dari LG ini dijalankan menggunakan sistem operasi Android V7.1 Nougat dan dijanjikan dapat melakukan upgrade ke Android V8.0 Oreo.

Untuk menambah daya tarik LG V30 ini memiliki 4 varian warna menarik yakni Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue dan juga Lavender Violet. Smartphone terbaru ini akan hadir di pasaran mulai tanggal 21 September 2017 di Korea Selatan, kemudian disusul wilayah Amerika Utara, selanjutnya melebar lebih luas lagi di pasar Smartphone wilayah Asia, Eropa, Afrika dan juga Timur Tengah.

Masalah harga masih belum diberikan lebih lanjut oleh perusahaan LG, jika kita melihat spesifikasi yang dibekalkan kemungkinan LG V30 dibanderol dengan kisaran harga 4-6 jutaan atau bahkan lebih mahal lagi.

baca juga: daftar harga smartphone lg terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here