Waduh, Samsung Galaxy S9 Akan Tetap Gunakan RAM 4Gb

1
2916
Copyright ©postnaver

Waduh, Samsung Galaxy S9 Akan Tetap Gunakan RAM 4Gb

Oketekno.com – Kabar perilisan Smartphone terbaru dari Samsung yakni Samsung Galaxy Note 8 sampai kini masih hangat untuk diperbincangkan karena beberapa komponen dan fitur yang dibekalkan bisa dibilang terbaru dan memukau, akan tetapi kini perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan bahwa siap untuk memperkenalkan perangkat terbarunya kembali yakni Samsung Galaxy S9 dengan nomor model (SM-G960).

Menurut informasi yang beredar perangkat Samsung Galaxy S9 ini akan resmi diperkenalkan kepada publik sekitar 6 bulan mendatang yakni awal tahun 2018. Smartphone terbarunya ini nantinya akan dibarengi juga dengan beberapa perangkat dari Galaxy A series yang telah ditingkatkan dibandingkan dengan sebelumnya dengan penamaan Galaxy A series 2018.

Ketahui Yuk: Benarkah Konsep Bongkar Pasang Akan Diterapkan Pada Galaxy S9?

Untuk smartphone galaxy A series 2018 ini juga dikabarkan akan mengusung teknologi layar Infinity Display seperti yang telah diterapkan di Samsung Galaxy S8, S8 Plus, dan juga Galaxy Note 8. Kali ini giliran bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy S9 yang telah muncul di beberapa media.

samsung galaxy s9
Copyright ©trustedreviews

Yang cukup menarik yakni Samsung Galaxy S9 ini dikatakan bahwa akan disokong dengan teknologi chipset Snapdragon 845 dan akan dijalankan menggunakan sistem operasi Android terbaru v8.0 yakni Oreo.

Dalam bocoran tersebut cukup masuk akal jika nomor model SM-G960 disebut sebagai Samsung Galaxy S9 karena perangkat terdahulunya yakni S8 dan juga S8 Plus diberikan nomor model yang tidak jauh berbeda yakni SM-G950 dan SM-G955.

Simak Nih: Duo Smartphone Ini Bersiap Hadir di Indonesia

Jika bekalan RAM yang terdapat pada Galaxy Note 8 sebesar 6GB sayangnya perangkat masa depan Samsung Galaxy S9 ini tidak bisa mengikuti bekalan tersebut karena menurut rumor Kapasitas internal RAM yang dibekalkan hanya sebesar 4GB saja dengan ROM 64Gb dan bisa dibilang tidak ada peningkatan jika dibandingkan dengan perangkat pendahulunya.

Analis Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa letak sensor pemindai sidik jari dari Samsung Galaxy S9 ini akan mengalami perubahan, ia juga menyatakan bahwa Smartphone-nya kali ini akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layarnya.

Untuk masalah kamera, Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan mengusung setup dual kamera juga sama seperti Galaxy Note 8 dan juga Galaxy J7 Plus, so kita nantikan saja konfirmasi resminya lebih lanjut beberapa pekan kedepan dari pihak Samsung sendiri mengenai kebenaran dari bocoran yang telah beredar luas kali ini.

baca juga: bocoran harga dan negara pertama yang kebagian Galaxy j7 plus

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here