Harga Sony Xperia XZ1 Compact dan Spesifikasi Lengkap, Desain Cantik dengan Performa yang Gahar

0
1270
xperia XZ1 compact
Copyright ©gizbot

Harga Sony Xperia XZ1 Compact dan Spesifikasi

Oketekno.com – Setelah beberapa bocoran mengenai Sony Xperia XZ1 Compact akhirnya pada acara IFA Berlin 2017 kemarin perangkat terbaru besutan Sony ini resmi diperkenalkan kepada publik bersamaan dengan versi regulernya yakni Sony Xperia XZ1.

Sony Xperia XZ1 Compact merupakan generasi penerus dari Sony Xperia XZ Premium yang mana telah mengusung beberapa komponen gahar dan telah melenggang di pasar Smartphone Global dengan harga yang cukup berkelas dan mampu bersaing dengan Smartphone kelas atas lainnya seperti Galaxy S7, iPhone 7, dan juga yang lainnya.

Simak Nih: Harga Sony Xperia Z Ultra Murah Tetap Berkualitas

Untuk dukungan koneksivitas perangkat terbaru besutan Sony ini sama dengan Smartphone flangship lainnya yakni dibekali dengan dukungan Koneksi GSM, HSPA atau biasa dikenal dengan 3G, dan juga jaringan tercepat saat ini 4G Lte di kedua Slot SIM yang telah dibekalkan. Kalian juga bisa memilih hanya memasang satu SIM saja maupun Dual Sim, misalnya saja provider Indosat di Slot satu dan Telkomsel di Slot yang lainnya.

Copyright ©gizbot

Desain body yang diterapkan pada Sony Xperia XZ1 Compact cukup elegan dan masih memiliki banyak kemiripan jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Sony Xperia XZ, fitur khas dan yang menjadi andalannya juga tak lupa dibekalkan pada perangkat terbarunya yakni dukungan sertifikat IP68 yang mana mampu bertahan di kedalaman air mencapai 1.5 meter dari permukaan air selama kurang lebih 30 Menit.

Usungan layar yang disematkan pada Sony Xperia XZ1 Compact ini cukup luas yakni 4.6 inch dan memiliki aspek ratio body ke layar mencapai 70.7%, sedangkan video tampilannya Sony mengandalkan teknologi layar IPS LCD yang mana mampu menampilkan kualitas video FullHD 720 x 1280 pixel dan memiliki kerapatan layar mencapai ~319 sehingga tampilan yang dihasilkan cukup jernih dan nyaman di mata penggunanya.

Ketahui Nih: Harga Sony Xperia XA1 Biasa, Bekali Performa yang Luar Biasa

Demi keamanan layar dari goresan ringan tidak lupa juga Sony Xperia XZ1 Compact ini dibekali dengan Scratch-resistant glass, pada body-nya yang berukuran 129 x 64 x 9.3 mm dan berat 140 gram ini juga telah disematkan teknologi baru seperti Triluminos display dan juga X-Reality Engine untuk mendukung kualitas tampilan layar lebih menarik lagi seperti yang telah dihasilkan oleh Samsung Galaxy S8 yang menggunakan teknologi sedikit berbeda.

Untuk mendukung sektor performa dari Sony Xperia XZ1 Compact, Sony mengandalkan chipset bernama Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 octa-core yang mana mampu menghasilkan clockspeed sebesar 4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo. Teknologi chipset seperti ini memang sudah dibekalkan pada perangkat Flangship lainnya salah satunya yakni Xiaomi Mi 6.

Spesifikasi Lainnya:
Sony Xperia XZs
Sony Xperia X Compact
Sony Xperia XA1
Sony Xperia Z5 Compact

Tidak lupa juga untuk mendukung layarnya Sony Xperia XZ1 Compact dibekali dengan GPU Adreno 540 yang banyak digunakan juga oleh Smartphone lainnya, untuk menjalankan komponen itu semua dan mempermudah penggunanya, perangkat terbaru besutan Sony ini dibekali dengan sistem operasi terbaru dari Google yakni Android V8.0 Oreo.

Guna mendukung untuk menjalankan aplikasi, versi special dari Sony Xperia XZ1 ini dibekali dengan internal RAM sebesar 4GB sehingga mampu untuk menjalankan aplikasi dan game yang cukup berat tanpa kendala lag sekalipun, untuk penyimpanan file, aplikasi, maupun yang lainnya Sony Xperia XZ1 Compact ini dibekali dengan internal ROM seluas 32Gb yang masih bisa diperluas lagi menggunakan slot MicroSD yang sudah disediakan mencapai 256Gb.

Baca Yuk: Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

Untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan fotography penggunanya Sony Xperia XZ1 Compact ini telah dibekali dengan kamera yang bisa dibilang cukup gahar bahkan mampu untuk bersaing dengan Oppo F1 Plus. Kamera utamanya telah tersemat sensor kamera sebesar 19Mp yang dilengkapi dengan fitur EIS (gyro), predictive phase detection, laser autofocus, dan juga LED Flash sehingga kualitas jepretan yang dihasilkan akan tetap jernih dan berkualitas meski ada getaran, keadaan kurang cahaya, objek yang bergerak, dan yang lainnya.

Dukungan fitur kamera modern seperti 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama juga tidak lupa disematkan untuk teknologi kamera dari Sony Xperia XZ1 Compact guna menghasilkan kualitas foto lebih cantik dan juga menarik.

kamera xperia XZ1 Compact
Copyright ©kumparan

Jika kalian ingin mengabadikan sebuah momen penting, unik, dan menarik untuk anda maka cocok banget menggunakan Smartphone Sony Xperia XZ1 Compact ini karena bisa menghasilkan kualitas video jernih karena sensor kamera-nya dapat menghasilkan kualitas perekaman [email protected], [email protected]/60fps, [email protected] seperti yang dihasilkan oleh Nokia 8 juga.

Sayangnya untuk kamera selfie yang dibekalkan tidak bisa melebihi sensor kamera yang terdapat pada Vivo V5s karena hanya sebesar 8Mp saja, untuk perekaman menggunakan kamera depan dari Sony Xperia XZ1 Compact ini memiliki kualitas hanya 1080p saja, namun untuk kebutuhan video call, vlogging dan lainnya masih cukup berkualitas dan masih jernih untuk ditonton kembali pada perangkat Smartphone maupun Komputer, terlebih lagi untuk sensor kamera depan sebesar 8Mp ini masih cukup berkualitas untuk jajaran Smartphone flangship.

Simak Juga: Cara Hasilkan Foto Keren Dengan Kamera Pas-Pas an

Untuk mendukung koneksivitas lainnya Sony Xperia XZ1 Compact juga dibekali dengan teknologi Wi-Fi 802.11 dual-band dan juga bisa membuat Hotspot yang bisa digunakan untuk pengguna perangkat elektronik lainnya yang mendukung WLAN. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan transfer data kita bisa menggunakan Bluetooth versi 5.0 maupun menggunakan kabel data USB Type-C yang juga mendukung untuk pengisian daya dari perangkat ini.

Fitur keamanan yang dibekalkan untuk Sony Xperia XZ1 Compact cukup berkelas dan merupakan standar teknologi sebuah Smartphone Flangship yakni dukungan fitur Fingerprint yang telah disematkan pada bagian samping body-nya tepatnya pada bagian tombol power, konsep ini masih terbilang sama jika kita sandingkan dengan smartphone pendahulunya yakni Sony Xperia XZ maupun Sony Xperia XZ Premium.

xperia XZ1 Compact sensor
Copyright ©pinterest

Sayangnya kapasitas baterai yang dibekalkan untuk Sony Xperia XZ1 Compact ini tidak mendukung dengan pengguna yang hoby melakukan perjalanan jauh maupun travelling karena hanya tersemat kapasitas baterai sebesar 2.700mAh saja dengan type Non-Removable yang tidak bisa dilepas pasang secara sembarangan.

Ketahui Nih: Cara Merawat Baterai Type Non-Removable yang Benar

Jika kalian yang hoby untuk melakukan perjalanan jauh dan juga travelling maka kami rekomendasikan untuk menggunakan Samsung Galaxy S8 Active yang mana juga mendukung dengan sertifikasi militer sehingga tekanan kuat tidak akan mampu memecahkan layar dari perangkat besutan samsung ini, berbeda dengan Sony Xperia XZ1 Compact yang hanya mampu untuk tahan di dalam air dan mencegah debu untuk masuk kedalam perangkat tersebut.

Harga untuk Sony Xperia XZ1 Compact

Harga baru Sony Xperia XZ1 Compact    : Coming Soon

Harga bekas Sony Xperia XZ1 Compact  : Coming Soon

Harga dari Smartphone Sony Xperia XZ1 Compact saat ini masih belum tersedia karena baru saja diumumkan pada tanggal 31 Agustus kemarin, dan untuk ketersediaan pasarnya masih memiliki status coming soon. Kemungkinan baru dapat dijumpai pada bulan Oktober 2017 nanti. Pilihan warna yang disajikan untuk Sony Xperia XZ1 Compact ini cukup menarik dan menawan, yakni tersedia dalam pilihan warna Hitam alias Black, Snow Silver, Horizon Blue, dan juga Twilight Pink.

Untuk melihat spesifikasi lebih jelas dan lebih lengkap dari Sony Xperia XZ1 Compact kami sudah merangkumnya menjadi sebuah tabel sehingga kalian dapat dengan mudah untuk mengetahui serta memahami dan juga membandingkan spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat ini dengan yang lainnya atau dengan versi regulernya yakni Sony Xperia XZ1.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ1 Compact

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, August
Status Coming soon. Exp. release 2017, October
BODY Dimensions 129 x 64 x 9.3 mm (5.08 x 2.52 x 0.37 in)
Weight 140 g (4.94 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  – IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.6 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~319 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  – Triluminos display
– X-Reality Engine
PLATFORM OS Android 8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 19 MP, EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash
Features 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]/60fps, [email protected]
Secondary 8 MP, 13mm, 1/4″ sensor size, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, aptX HD, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2700 mAh battery
MISC Colors Black, Snow Silver, Horizon Blue, Twilight Pink

Demikianlah ulasan lengkap mengenai harga dan spesifikasi dari Sony Xperia XZ1, bagaimana? Anda tertarik untuk memilikinya, silahkan saja tunggu kedatangannya untuk pasar Global termasuk Indonesia juga ya.

baca juga: daftar harga smartphone sony xperia terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here