Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Video yang Rusak Gunakan Smartphone Android

0
1641
Copyright ©allaboutmultimedia

Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Video yang Rusak Gunakan Smartphone Android

Oketekno.com – Untuk mengabadikan suatu kejadian penting maupun unik dan juga menarik selain memotretnya adalah dengan cara merekamnya sehingga akan menghasilkan sebuah video yang mana bisa ditonton kembali dilain waktu.

Memang untuk video lebih baik dari foto karena bisa melihat suatu kejadian lebih detail tanpa ada yang dilewatkan, namun untuk ukuran file yang dihasilkan juga lebih besar jika dibandingkan dengan foto biasa, kalau kapasitas penyimpanan internalnya luas tidak masalah akan tetapi jika kecil seperti Elevate Y Power persiapkan MicroSD dengan kapasitas yang besar jika ingin melakukan perekaman.

Simak Nih: Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

Perlu diketahui bahwa suatu peristiwa tidak terduga terkadang juga bisa merusak kualitas video yang kita miliki sehingga saat diputar kembali kualitasnya menurun bahkan tidak bisa diputar. Jika masalah tersebut menimpa anda maka perlu banget nih untuk mengikuti cara memperbaiki video rusak di android berikut ini:

Copyright ©allaboutmultimedia

Kualitas video yang bisa kita benahi kali ini hanyalah video yang memiliki format MP4 saja, pertama kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bernama MP4Fix Video Repair Tool, silahkan di download terlebih dahulu di Google Play Store dengan ukuran hanya 1.42Mb saja.

Ketahui Juga: Cara Memperbaiki MicroSD yang Tidak Terbaca di Android

Jika sudah di download dan di install, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Kemudian cari menu buka dan pilih video yang ingin diperbaiki kualitasnya. Setelah itu kita tap “repair”.

Copyright ©jalantikus

Langkah selanjutnya dalam cara memperbaiki video rusak di android yakni tunggu proses perbaikannya beberapa menit, lama tidaknya dari proses ini tergantung durasi yang dimiliki oleh video yang kita pilih tadi. Jika durasinya lebih dari satu jam maka proses yang dibutuhkan juga cukup lama.

Baca Yuk: Cara Mudah Jadikan Smartphone Standar Rasa Flangship

Setelah prosesnya selesai, kita klik “save”. Coba diputar terlebih dahulu video yang telah diperbaiki tadi, jika masih kurang puas kita bisa pilih repair again untuk mendapatkan kualitas yang sedikit lebih baik lagi.

Copyright ©jalantikus

Dengan begitu kita sudah berhasil untuk menerapkan cara memperbaiki video rusak di android di atas, video yang sebelumnya rusak atau kurang menarik diputar setelah melakukan cara ini dijamin akan mendapatkan kualitas yang lebih baik lagi. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Memperbaiki Foto Blur Dengan Mudah dan Memuaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here