Harga Samsung Gear Sport Terjangkau dengan Terobosan Baru Gunakan OS Tizen

0
1595
Harga Samsung Gear Sport
Copyright ©GSMArena

Harga Samsung Gear Sport

Oketekno.comSamsung Gear Sport merupakan produk terbaru dari Korea Selatan yang akan bersaing dengan smartwatch lainnya yang terdiri dari ZTE Quartz, Huawei Watch 2. Perlu diketahui bahwa perangkat ini menggunakan dukungan spesifikasi atau komponen yang cukup sempurna meskipun banyak kelemahannya.

Diketahui smartwatch ini tidak mendukung koneksi seluler yang biasanya terdiri dari 2G, 3G dan 4G, dalam perangkat ini tidak ada semua itu. Samsung Gear Sport juga memiliki dimensi dengan ukuran standar jam tangan pintar lainnya yang terdiri dari 44.6 x 42.9 x 11.6 mm serta memberikan bobot 67 gram. Sayang sekali jam tangan ini tidak mendukung adanya slot SIM, melainkan mendukung adanya Samsung pay, MIL-STD-810G complint, 50m waterproof dan juga compatible dengan standard 20mm straps.

Baca Juga Pre-Order Nokia 8 di UK Gratis Smartwatch Cantik

Tipe layar pada smartwatch Samsung Gear Sport sudah didukung dengan adanya Super AMOLED dengan layar sentuh penuh dan menerapkan 16 juta warna yang cukup maksimal untuk menampilkan beberapa aplikasi yang terdapat dalam smartwatch. Ukuran layar pada perangkat ini menerapkan dukungan 1.2 inchi serta memiliki rasio body dan layar dengan persentase 24.3%.

Harga Samsung Gear Sport
Copyright ©GSMArena

Tidak hanya itu saja, resolusi tipe layar dalam smartwatch Samsung Gear Sport menggunakan dukungan 360 x 360 pixel beserta kerapatan layar 424 ppi pixel yang lebih sempurna. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan multitouch dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 serta memberikan dukungan fitur Always on display dan Rotating bezel yang lebih sempurna.

Produk Lainnya
Samsung Galaxy S8 Active 
Samsung Galaxy Folder 2 SM-G1650Z 
Samsung Galaxy J3 Pro (2017) 
Samsung Galaxy J5 Pro 
Samsung Galaxy A3 (2016) 

Sistem operasi yang diterapkan dalam Samsung Gear Sport menggunakan Tizen based wearable platform 3.0 serta memiliki chipset Exynos 3250 Dual dan juga dilengkapi dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.0GHz. Selain itu juga memiliki GPU dengan tipe Mali-400MP2 yang lebih sempurna untuk menampilkan 3D atau games.

Baca Juga Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Lebih Jelas Lewat Bocoran Foto Ini

Memori internal yang sudah diterapkan dalam smartwatch ini menggunakan kapasitas 4GB, 768MB RAM, selain itu juga sangat disayangkan bahwa perangkat ini tidak mendukung memori eskternal. Kamera belakang maupun depan tidak mendukung perangkat satu ini. Sound atau suara yang sudah diterapkan dalam Samsung Gear Sport terdiri dari Vibration, MP3, WAV ringtones dan Loudspeaker.

Fitur lain yang juga sudah diterapkan dalam smartwatch ini mendukung adanya WIFI 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.2 A2DP, LE, GPS, NFC, dan tidak dilengkapi dengan radio maupun USB. Samsung Gear Sport dilenagkapi dengan adanya sensor terdiri dari accelerometer, gyro, heart rate, barometer yang memiliki fungsi berbeda.

Pengiriman pesan menggunakan Samsung Gear Sport bisa melalui SMS, MMS, Email dan IM. Tidak hanya itu saja, fitur lain untuk melengkapi diantaranya Qi Wireless Charging, Bixby natural language commands and dictation, MP3, Photo Viewer, Voice memo/dial/commands.

Baca Juga Beragam Makna Dari Undangan Apple yang Tersebar, Apa Saja?

Dalam smartwatch Samsung Gear Sport telah menggunakan baterai Non-removable Li-Ion 300 mAh serta memberikan waktu stand-by sekitar 48 jam, waktu bicara 48 jam dengan penggunaan campuran. Jam tangan ini hanya memiliki dua varian warna yaitu Black dan Blue. Lihat spesifikasi Samsung Gear Sport selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Gear Sport

Network 2G N/A
3G No
4G No
Speed No
GPRS No
EDGE No
Body Dimensions 44.6 x 42.9 x 11.6 mm (1.76 x 1.69 x 0.46 in)
Weight 67g (w/ strap); 50g (w/о strap) (1.76 oz)
SIM No

– Samsung Pay
– MIL-STD-810G compliant
– 50m waterproof
– Compatible with standard 20mm straps

Display Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1.2 inches (~24.3% screen-to-body ratio)
Resolution 360 x 360 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3

– Always-on display
– Rotating bezel

Memory Card Slot No
Internal 4 GB, 768 MB RAM
Camera Primary No
Features No
Video No
Secondary No
Platform OS Tizen-based wearable platform 3.0
Chipset Exynos 3250 Dual
CPU Dual-core 1.0 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack No
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB No
Features Sensors Accelerometer, gyro, heart rate, barometer
Messenger SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser No
Java No
  – Qi wireless charging
– Bixby natural language commands and dictation
– MP3/M4A/AAC/WAV player
– Photo viewer
– Voice memo/dial/commands
Battery   Non-removable Li-Ion 300 mAh
Stand-by Up to 48 h (3G)
Talk Time Up to 48 h (mixed usage)
Music Playback
Video Playback
Colours   Black, Blue

Harga Samsung Gear Sport

Harga smartwatch Samsung Gear Sport dibanderol sekitar 220 EUR atau setara Rp 3.500.000, untuk harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki standar harga jual masing-masing. Bila anda ingin memiliki jam tangan keren ini maka tunggu kedatangannya di bulan Oktober mendatang.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here