Cara Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan di Smartphone Android

0
2277
Copyright ©smartgeek

Cara Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan di Smartphone Android

Oketekno.com – Pada dasarnya Smartphone itu ialah sebuah perangkat teknologi modern yang mana mengambil ide dari sebuah komputer, dengan kata lain ialah sebuah komputer yang berhasil diperkecil dan hasilnya adalah Smartphone (kata ini diambil karena Komputer hadir lebih dulu dibandingkan Smartphone).

Namun ada beberapa kelebihan Smartphone yang melampaui sebuah komputer, salah satu contohnya adalah Smartphone mudah serta ringan dibawa kemana-mana serta bisa mendapatkan jaringan sendiri. Alasan utama itulah yang membuat banyak orang lebih memilih perangkat Smartphone jika dibandingkan dengan Komputer.

Ketahui Nih: Cara Manfaatkan Smartphone Untuk Kesehatan

Untuk fitur Multitasking memang sudah menjadi ciri khas dari perangkat komputer, namun saat ini perangkat Smartphone yang memiliki interface MIUI dapat melakukan fitur tersebut salah satunya adalah Xiaomi Mi 6. Memang ada beberapa juga yang tidak bisa menikmati fitur yang satu ini dikarenakan tidak mendukung.

split screen MIUI9
Copyright ©Gizmochina

Akan tetapi ada tips supaya Smartphone standart kalian bisa menggunakan fitur multitasking tersebut, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara menjalankan aplikasi multitasking di Smartphone Android berikut ini.

Simak Juga: Ingin Hack Sensor Fingerprint (Sidik Jari) Smartphone? Berikut Caranya

Pertama kita membutuhkan aplikasi yang bernama Floating Apps yang bisa ditemukan di Google Play Store, download dan install aplikasi tersebut.

multitasking logo
Copyright ©float

Setelah proses instalasi selesai maka secara otomatis akan muncul sebuah ikon floating apps di pojok kiri atas layar Smartphone kalian, klik icon tersebut. Dengan begini kita tidak perlu repot-repot untuk masuk ke dalam aplikasinya.

Ketahui Nih: Cara Memperbaiki Foto Blur Dengan Mudah dan Memuaskan

Copyright ©jalantikus

Cara menjalankan aplikasi multitasking di Smartphone Android selanjutnya adalah pilih aplikasi yang akan dimasukkan ke dalam menu floating, tidak semua aplikasi dapat berjalan secara bersamaan, melainkan hanya beberapa aplikasi seperti Youtube, Twitter, Whatsapp, dan lainnya kecuali game.

Baca Yuk: Berani Coba Aplikasi Yang Siap Salah Paham Ini?

Copyright ©jalantikus

Setelah memilih aplikasi yang ingin dijalankan secara bersamaan, selanjutnya pilih kembali. Dengan begitu kalian sudah bisa mengendalikan dua aplikasi atau lebih dalam satu waktu, terlebih lagi kita juga bisa mengatur seberapa besar tampilan aplikasi yang kita inginkan.

Simak Nih: Cara Mudah Jadikan Smartphone Standar Rasa Flangship

Copyright ©jalantikus

Dengan begini kalian sudah berhasil untuk mengikuti cara menjalankan aplikasi multitasking di Smartphone Android tersebut, selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: cara atasi insomnia gunakan aplikasi ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here