Xiaomi Mi A1 Resmi Diluncurkan, Kapan Di Indonesia?

0
688
Copyright ©merdeka/edited: oketekno

Xiaomi Mi A1 Resmi Diluncurkan, Kapan Di Indonesia?

Oketekno.com – Setelah beberapa bocoran mengenai perangkat Android One pertama dari Xiaomi beredar luas di jagat maya, kini perusahaan asal China itu resmi untuk meluncurkan perangakat Smartphone tersebut dengan nama Xiaomi Mi A1.

Setelah resmi diperkenalkan kepada publik, Xiaomi Mi A1 ini nantinya akan hadir pada tanggal 12 September 2017 mendatang di India, terlebih lagi pihak Xiaomi juga menegaskan bahwa akan menghadirkan perangkat Android One pertamanya ini di Indonesia dalam waktu dekat.

Simak Yuk: Xiaomi Mi A1 Bekali Konsep Layar Full-Screen Juga

Xiaomi Mi A1 nantinya akan diberikan banderolan harga sekitar Rp 3.1 jutaan dengan dibekali dengan setup dual kamera layaknya Xiaomi 5X dengan harga yang sedikit lebih mahal dan belum diketahui apakah akan hadir di Indonesia.

Copyright ©industry

Director of Product Management Xiaomi Global yang bernama Donovan Sung telah memberikan pernyataan bahwa pihaknya belum dapat memastikan tanggal rilisnya di Indonesia, akan tetapi ia mengatakan jika di bulan ini perangkat Xiaomi Mi A1 sudah dihadirkan di Tanah Air.

“Kalau tidak ada halangan mudah-mudahan akhir September 2017 sudah release di Idonesia, tapi lebih jauhnya tunggu kabar dari Kami” begitulah yang diungkapkan oleh Donovan saat diwawancarai oleh salah satu sumber media Indonesia di Hotel Andaz, New Delhi, India pada tanggal 5 September 2017 kemarin setelah selesai acara peluncuran Xiaomi Mi A1.

Ketahui Nih: Skor Xiaomi Mi A1 Geekbench yang Luar Biasa

Donovan juga mengatakan bahwa untuk segala perangkat Smartphone yang masuk ke Indonesia harus memenuhi syarat TKDN terlebih dahulu yang berarti perangkat Xiaomi Mi A1 ini harus dirakit secara lokal di negara tersebut.

Terlebih lagi direktur dari Xiaomi ini juga yakin bahwa kehadiran Xiaomi Mi A1 di Indonesia akan mendapatkan antusias yang sangat baik dari para konsumennya karena akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni, sistem operasi Android Murni dari Google, rasa flangship, dan yang paling penting ialah harganya yang cukup terjangkau.

Sensor dual kamera dari Xiaomi Mi A1 ini masing-masing memiliki ukuran sebesar 12Mp tele dan juga 12Mp wide-angle, hasil jepretan dari perangkat terbaru Xiaomi ini juga diyakini mampu menghasilkan kualitas hampir sama dengan yang dihasilkan oleh kamera DSLR. Sedangkan untuk kamera selfie yang dibekalkan hanya 5Mp saja.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memilikinya? Kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai tanggal rilis dari Xiaomi Mi A1 ini di Indonesia.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here