Daftar Masalah Smartphone dengan Baterai Non-Removable Beserta Solusinya

0
2460
Copyright ©pemalang

Daftar Masalah Smartphone dengan Baterai Non-Removable Beserta Solusinya

Oketekno.com – Perusahaan Smartphone manapun untuk sekarang ini lebih memilih untuk membekali perangkat buatannya dengan konsep unibody atau biasa disebut dengan baterai Non-Removable yang berarti tidak bisa dilepas pasang secara sembarangan.

Memang ada beberapa kelebihan jika konsep baterai Non-Removable ini diterapkan di sebuah perangkat Smartphone, diantaranya adalah keawetan dari baterai itu sendiri karena tidak sering untuk dilepas pasang, selain itu tidak rentan terhadap kerusakan fisik.

Ketahui Nih: Cara Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan di Smartphone Android

Namun kelemahannya juga tidak sedikit, dengan adanya kelemahan inilah timbullah suatu permasalahan-permasalahan yang kerap sekali menghantui para pengguna Smartphone dengan model non-removable. Untuk mengetahui permasalahan apa saja sering dialami oleh penggunanya dan bagaimana cara atasinya, simak ulasan selengkapnya mengenai daftar masalah Smartphone dengan baterai non-removable dan solusinya di bawah ini.

  • Baterai Tidak Bias Dilepas Pasang Secara Sembarangan
Copyright ©drponsel

Baterai juga memiliki usia guys, seiring lamanya pemakaian maka sedikit demi sedikit kapasitas baterai akan berkurang dan bisa jadi tidak bisa digunakan lagi. Dengan begitu salah satu caranya adalah mengganti baterai lama dengan yang baru.

Simak Juga: Cara Hack Sensor Fingerprint dengan Mudah

  • Tidak Dapat Bermain Game Secara Intensif
Copyright ©flashgadget

Tidak cukup itu saja teman, karena menggunakan Smartphone dengan baterai berjenis Non-Removable juga tidak bisa digunakan untuk bermain game secara bebas karena ketika suhu baterai sudah tinggi, maka system akan memperingatkan kita untuk menghentikan permainan, terlebih lagi yang menjengkelkan adalah saat peringatan itu dimatikan, ketika suhu Smartphone mencapai batas perangkat akan melakukan restart sendiri secara spontan.

Baca Yuk: Cara Mainkan Game Naruto Ultimate Ninja Storm 4 di Smartphone

  • Tidak Bisa Melakukan Penyelesaian Masalah Smartphone Hang Secara Langsung
Copyright ©klikcara

Daftar masalah Smartphone dengan baterai non-removable dan solusinya keempat: Semuanya sudah pernah bukan mengalami hang? Apalagi yang suka banget bermain game, jika baterai bukan bertype non-removable dengan mencabut baterainya kelar sudah permasalahan tersebut, akan tetapi bagaimana kalau Smartphone kita berjenis Non-Removable?

Ketahui Nih: Cara Mengatasi Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD

Untuk mengatasinya biasanya telah dibekali dengan sebuah informasi pada bagian baterai perangkat tersebut, kebanyakan untuk mengatasi masalah hang yang terjadi pada perangkat berjenis unibody ini disarankan untuk menekan tombol power selama kurang lebih 10 detik untuk melakukan restart.

  • Harus Bayar Mahal Untuk Penggantian Baterai
Copyright ©droidtekno

Untuk melakukan pergantian baterai hampir keseluruhan dari perangkat Smartphone harus terbuka terlebih dahulu, bagi beberapa kalangan sudah pasti was-was untuk melakukan hal ini sendirian. Solusi terbaiknya kita harus membawanya ke service untuk melakukan pergantian tersebut dan sudah jelas biaya yang harus dikeluarkan juga relatif mahal dan tergantung tingkat kesulitannya. Kecuali tukang service-nya teman anda sendiri.

Nah sudah pada tau bukan tentang daftar masalah Smartphone dengan baterai non-removable dan solusinya, jadi mulai sekarang rawat baik-baik perangkat kalian dan jangan install aplikasi maupun untuk menjalankan game berat yang bisa mengurangi usia baterai kalian lebih cepat.

baca juga: cara merawat baterai non-removable smartphone supaya awet dan tahan lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here