Waduh, Masalah Android Oreo Ini Resahkan Penggunanya

0
931
Copyright ©tribunnews

Waduh, Masalah Android Oreo Ini Resahkan Penggunanya

Oketekno.com – Kehadiran Sistem Operasi Android terbaru V8.0 Oreo memang saat itu sangat terkenal dan menjadi bahan perbincangan publik dimana-mana karena menyimpan banyak misteri dibalik nama O. Saat perilisannya secara resmi semua fitur dan juga nama dari OS terbaru ini diungkap oleh penemu dan juga beberapa perwakilan dari pengembangnya.

Namun tidak ada sebulan setelah perilisannya Android V8.0 Oreo ini ditemukan beberapa masalah alias bug di beberapa bagian, salah satu yang telah dirasakan oleh penggunanya ialah pada saat memakai koneksi Wi-Fi tiba-tiba koneksi terputus dan beralih menggunakan paket data.

Simak Juga: Cara Internetan Hanya Gunakan Paket 4G Saja

Masalah tersebut pertama kali diketahui dan diungkapkan oleh salah satu penggunanya pada forum Reddit bernama Unusual_Sauce, ia menyatakan bahwa kuota data mobile mereka ikut berkurang meski sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi, Jelas ini sangat aneh!

sumber: tribunnews

Pengguna lainnya juga mengatakan bahwa ia mendapatkan permasalahan yang sama, nampaknya kejadian ini berlangsung secara acak dengan pola masalah yang sangat sulit untuk ditemukan. Tidak lama kemudian pihak Google menanggapi keluhan dari para pengguna Android v8.0 Oreo.

Perusahaan asal Amerika itu menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah mendiagnosa dan berusaha untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. Di sisi lain tidak ada operator yang mengeluarkan pernyataan resmi mengenai permasalahan ini.

Simak Juga: Cara Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan di Smartphone Android

Untuk mengantisipasi dan solusi terbaik dalam permasalahan ini ialah menonaktifkan paket data atau data seluler saat terhubung dengan jaringan Wi-Fi, itulah jalan satu-satunya untuk saat ini yang bisa kita lakukan untuk menangani permasalahan tersebut sampai berhasil dibenahi oleh Google.

Akan tetapi dalam permasalahan ini tidak diungkapkan secara detail perangkat apa yang sedang mereka gunakan, karena ada juga sebuah Smartphone yang memang menggunakan kedua jalur koneksi yakni Wi-Fi dan Paket Data pada saat dalam mode Download Boost yang biasanya terdapat di perangkat Samsung, atau bisa juga masalah ini terjadi karena perangkat tersebut menggunakan data seluler secara ekslusif.

Demi keamanan dan kenyamanan untuk menggunakan OS Android Oreo saat ini ialah saat terhubung dengan Wi-Fi sebaiknya paket data di Non-aktifkan terlebih dahulu, namun kalau dirasa kurang efektif bisa juga melakukan downgrade untuk sementara ini dan upgrade setelah ada informasi bahwa OS terbaru google telah siap digunakan.

baca juga: update android o hanya butuh space kecil, berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here