Panasonic P9 Resmi Rilis September 2017 Inilah Harga dan Spesifikasi Lengkapnya, Intip Yuk!!!!

0
588
Panasonic P9
Copyright ©The Mobile Indian

Harga Murah Panasonic P9

Oketekno.comPanasonic P9 terbaru dengan varian warna dengan dua versi yaitu Black dan Gold yang memiliki tingkat elegan yang sempurna. Smartphone Panasonic P9 sudah dibekali dengan dual SIM dengan ukuran standar dan tidak ketinggalan dengan dukungan koneksi 2G GSM 850, 3G HSDPA 900 dan 4G LTE 1800 serta  memberikan kecepatan yang maksimal.

Setiap smartphone memiliki standar sistem operasi terbaru dengan dukungan Android versi 7.0 Nougat dan memiliki chipset MediaTek MT6737 yang lebih sempurna. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.1GHz dan juga dilengkapi dengan GPU Mali T720 yang lebih sempurna untuk menampilkan 3D maupun game.

Baca Juga Nokia 5 Dapatkan Update Keamanan Patch September Sebelum Google Pixel ??

Memori internal yang sudah diterapkan dalam smartphone Panasonic P9 cukup minim dengan adanya 16GB serta memberikan 1GB RAM untuk penyimpanan aplikasi maupun data internal dari pabrik. Tidak perlu khawatir bahwa ponsel ini juga dilengkapi dengan penyimpanan tambahan dengan adanya MicroSD 32GB untuk perluasan penyimpanan.

Dimensi pada ponsel Panasonic ini memberikan ukuran 145 x 73 x 8 mm yang cukup slim dan memiliki bobot 144 gram cukup ringan. Sedangkan sensor yang dimiliki smartphone Panasonic P9 telah mendukung adanya Proximity dengan fungsi pada saat anda melakukan panggilan maka smartphone anda akan terkunci atau lampu padam supaya tidak geser pada saat ponsel di dekatkan di telinga.

Panasonic P9
Copyright ©The Mobile Indian

Accelerometer sensor memiliki fungsi rotasi pada saat ponsel anda gerakan secara horixzontal maupun vertikal maka layar akan mengikuti arah ponsel yang sudah anda gerakan tersebut. Ambient light juga memiliki fungsi standar dimana untuk pengaturan tingkat kecerahan yang sudah diterapkan dalam ponsel tersebut.  Dari ketiga sensor ini memang sering diterapkan dalam smartphone dan sayang sekali ponsel ini tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor sebagai keamanan ponsel.

Sedangkan tipe layar Panasonic P9 masih mendukung adanya IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan dilengkapi dengan pelindung layar Scratch Resistant dan memberikan dukungan 16 juta warna untuk memberikan kecerahan dan kejernihan layar semakin maksimal. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan ukuran layar 5 inchi serta memberikan resolusi 480 x 854 pixel dan dilengkapi dengan kerapatan layar 196 ppi pixel serta memberikan kualitas FWVGA.

Produk Panasonic Lainnya
Panasonic Eluga A3 Pro 
Panasonic P55 Max 
Panasonic Eluga We 
Panasonic Eluga i3 Mega

Kamera belakang pada smartphone Panasonic P9 dilengkapi dengan resolusi 8MP beserta ukuran 3264 x 2448 pixel dan dilengkapi dengan LED Flash yang lebih sempurna untuk hasil  gambar yang sudah anda bidik menggunakan ponsel ini. Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur diantarnya Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, F2.0 Aperture, Panorama, TV Output With Wireless Connection, Digital Zoom, Geo-tagging, Video Call.

Kamera depan dalam smartphone Panasonic P9 dilengkapi dengan dukungan resolusi 5MP serta memberikan fitur standar. Selain itu untuk video yang diterapkan memiliki resolusi [email protected] yang lebih sempurna.

Baca Juga Waduh, Masalah Android Oreo Ini Resahkan Penggunanya

Ponsel ini juga dilengkapi dengan dukungan fitur tambahan dengan adanya WIFI 802.11 b/g/n, Hotspot untuk koneksi tambahan bila data seluler anda alami gangguan atau nonaktif karena tidak ada pulsanya. 🙂  Smartphone Panasonic P9 ini juga dilengkapi dengan fitur transfer data menggunakan Bluetooth versi 4.0 dan menerapkan MicroUSB versi 2.0 yang lebih mudah.

Smartphone Panasonic ini akan bersaing dengan vendor lain diantaranya Intex, Infinite, Sony, dan masih banyak lagi vendor kompetitor unggulan. Dalam ponsel ini juga menerapkan aplikasi diantaranya Calculator, notes, to do list, Google Apps, Panasonic Apps, Document Viewer yang lebih optimal, semua itu aplikasi bawaan dari Panasonic untuk smartphone ini. Sedangkan untuk aplikasi yang anda perlukan maka bisa download di Play Store semisal WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lainnya.

Pengiriman pesan yang dimiliki smartphone Panasonic P9 bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, dan Hangouts untuk komunikasi via teks. Sedangkan GPS untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi serta dilengkapi dengan FM Radio yang berfungsi sebagai alat informasi diberbagai daerah sesuai frekuensi yang anda terapkan.

Baca Juga Penampakan Desain Vivo X20 dan Vivo X20A Semakin Keren!!!

Kapasitas baterai cukup standar dengan daya tampung Li-Ion 2210 mAh serta memberikan waktu stand-by sekitar 190 jam, waktu bicara 5 jam, pemutar musik 9 jam dan pemutar video 3 jam yang akan memberikan kemudahan anda dalam menggunakan handset dimanapun anda berada. Lihat spesifikasi Panasonic P9 selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Panasonic P9

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VoLTE)
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 145 x 73 x 8 mm
Weight 144g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5 Inch (~65.3% screen-to-body-ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (FWVGA)(~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant
Memory Card Slot MicroSD, Up to 32GB
Internal 16GB, 1GB RAM
Camera Primary 8.0 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, F2.0 Aperture, Panorama, TV Output With Wireless Connection, Digital Zoom, Geo-tagging, Video Call,
Video [email protected]
Secondary 5.0 MP
Platform OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek, MT6737
CPU Octa Core 1.1GHz
GPU Mali T720
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.0
GPS Yes
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Panasonic Apps, Document Viewer
Battery   Li-Ion 2210 mAh
Stand-by Up to 190 h
Talk Time Up to 5 h
Music Playback Up to 9 h
Video Playback Up to 3 h
Colors   Black, Gold

Harga Panasonic P9

Harga Panasonic P9 dibanderol sekitar 119 EUR atau setara Rp 1.600.000,00 untuk harga yang murah ini sesuai dengan spesifikasi yang sudah diterapkan dalam ponsel ini. Sudah bisa anda lihat kelengkapan spesifikasi ponsel ini yang cukup standar smartphone pada umumnya dengan adanya kelebihan dan kelemahan yang sebanding dengan harga tersebut. Diketahui bahwa ponsel memiliki harga jual mahal maka spesifikasi yang mendukung maka cukup tinggi atau kelas high-end dan sebaliknya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy terbaru