Waspada, Pengenalan Wajah Samsung Galaxy Note 8 Bisa Dikelabuhi Hanya Dengan Foto

0
1123
Copyright ©jalantikus

Waspada, Pengenalan Wajah Samsung Galaxy Note 8 Bisa Dikelabuhi Hanya Dengan Foto

Oketekno.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Samsung resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Note 8 ada beberapa kalangan yang kurang puas dengan bekalan komponen yang dibekalkan, salah satunya adalah baterai dari phablet terbarunya ini yang terbilang cukup kecil.

Namun hal tersebut tidak masalah karena masih banyak fitur gahar dan juga teknologi modern yang dapat kita nikmati pada Samsung Galaxy Note 8 kali ini. Jika kita mengingat perangkat Phablet yang bernama Samsung Galaxy Note 7, Samsung mengalami permasalahan yang cukup fatal karena keamanan penggunanya terancam dengan bekalan baterai yang dapat meledak sewaktu-waktu.

Simak Nih: Alasan Bos Samsung Mengenai Bekalan Baterai Note 8 yang Kecil

Ternyata permasalahan tersebut diatasi dengan dihadirkannya Samsung Galaxy Note FE dengan bekalan komponen yang lebih aman untuk digunakan, akan tetapi kehadiran Samsung Galaxy Note 8 ini ke publik ternyata juga memiliki masalah loh, berikut permasalahannya.

Copyright ©ndtv

Dikabarkan bahwa fitur face recognition dari Samsung Galaxy Note 8 dapat dikelabuhi hanya menggunakan foto penggunanya saja, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu penggunaya yang telah melakukan uji coba untuk menerapkan fakta tersebut.

Menurut salah seorang pengembang software yang bernama Mel Tajon, ia telah menjajal berbagai fitur yang terdapat di Samsung Galaxy Note 8 yang telah ia beli di Best Buy, Mel mengungkapkan bahwa ia bisa mengelabuhi fitur pengenalan wajah yang ada di Samsung Galaxy Note 8 hanya dengan menggunakan foto yang ditayangkan di Smartphone lainnya.

Simak Yuk: Samsung Galaxy Note 8 Menjadi Phablet Layar Terbaik Se-Dunia

Dia juga mengaku bahwa telah mencobanya berulang kali, bahkan mencoba untuk melakukan otentifikasi face recognition hanya menggunakan foto profil facebook dan foto dirinya di Instagram dari iPhone miliknya dan itupun masih bisa membuka kunci dari Samsung Galaxy Note 8.

Mel Tajon berpendapat juga bahwa ada kemungkinan perangkat Samsung Galaxy Note 8 yang telah dibelinya itu memiliki masalah atau kecacatan, namun pihak ritel tidak mau angkat bicara dengan persoalan tersebut. Selanjutnya ia mengungkapkan jika permasalahan juga bisa berasal dari fitur phablet terbaru milik Samsung yang satu ini kurang sempurna.

Samsung juga beranggapan bahwa fitur pengenalan wajah ini tidak bisa dikatakan sangat aman untuk keamanan, sehingga sampai saat ini pun perusahaan asal korea selatan itu masih belum menerpakan fitur pengenalan wajah ini sebagai otentikasi utama untuk pembayaran Samsung Pay.

So hati-hati saja jika menggunakan fitur face recognition dari Samsung Galaxy Note 8 ini, tidak ada teknologi yang tidak bisa dibodohi dan dibobol karena semua pasti memiliki kelemahan.

baca juga: paket harga special samsung galaxy note 8 di indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here