Horeeee, Semua Smartphone Nokia Bakal Kebagian Update Android Oreo

0
1374
Copyright ©jalantikus

Horeeee, Semua Smartphone Nokia Bakal Kebagian Update Android Oreo

Oketekno.com – Tidak lama ini sistem operasi terbaru dari Google Android telah resmi diumumkan dan bisa dinikmati oleh semua pengguna Smartphone yang mendapatkan dukungan untuk melakukan update ke OS terbarunya ini.

Dengan begini semua perusahaan pengembang Smartphone melakukan upaya untuk memberikan dukungan update OS terbaru miliknya ini ke beberapa perangkat terbaru yang telah diproduksi sebelumnya, diantaranya adalah HTC, Huawei, Sony, BB, dan lainnya.

Ketahui Nih: Keren, Perangkat Sony Ini Bisa Membuat Tiruan Kepala Manusia

Nah, tidak ketinggalan juga perusahaan Smartphone yang dipegang oleh HMD Global yakni Nokia juga melakukan upaya untuk memberikan dukungan kepada perangkat Smartphone yang telah resmi dijual kepasaran beberapa waktu yang lalu untuk melakukan update OS terbaru dari Google ini.

Copyright ©telecomtalk

Smartphone buatan HMD Global memang cukup mumpuni untuk melakukan update diantaranya adalah Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8 yang mana sebelumnya menggunakan sistem operasi Android V7.1 Nougat. Namun untuk kedepannya semua perangkat tersebut bisa melakukan update ke versi terbaru Android V8.0 Oreo, hal ini diungkapkan langsung oleh Juho Sarvikas yang menjabat sebagai Chief Product Officer HMD Global.

Simak Nih: Nokia 5 Dapatkan Keamanan Patch Sebelum Google Pixel

Pernyataan tersebut didapat dari sebuah akun twitter resmi miliknya beberapa waktu yang lalu, ia mengungkapkan bahwa “semua smartphone Android yang dikembangkan oleh HMD Global, termasuk Nokia 3 akan diupgrade ke Android 8.0 Oreo”. Sayangnya tidak disebutkan secara detail kapan update ini bisa dilakukan oleh pengguna Smartphone Nokia itu.

Untuk menjalankan sistem operasi terbaru dari Google ini memang dibutuhkan bekalan spesifikasi yang cukup gahar supaya tidak ada kendala lag maupun hang sekalipun, namun untuk kapasitas yang diperlukan tidak perlu khawatir karena untuk melakukan update Android V8.0 Oreo hanya membutuhkan space cukup kecil.

Cukup mengagetkan memang jika Nokia 3 juga ikut kebagian OS terbaru ini, pasalnya perangkat Smartphone Nokia yang satu ini hanya dibekali dengan Chipset Mediatek MT6737 yang tidak cukup kuat untuk menjalankan OS terbarunya ini, beberapa kalangan juga menyebutkan bahwa Nokia 3 tidak bakal mendapatkan update Android terbaru ini, so kita nantikan saja informasi berikutnya.

baca juga: daftar harga ponsel nokia terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here