Cara Sederhana Untuk Mempercepat Pengisian Daya Smartphone

0
3512
mempercepat pengisian daya
Copyright ©NetON

Cara Sederhana Untuk Mempercepat Pengisian Daya Smartphone

Oketekno.com – Hampir semua perangkat Smartphone saat ini didukung dengan fitur fast charging yang mana dapat melakukan pengisian daya dalam waktu yang cukup singkat, contohnya saja seperti Oppo F3. Namun ada juga beberapa perangkat yang tidak mendukung dengan fitur tersebut sehingga pengisian daya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa aplikasi yang telah dibuat oleh pengembang dan bisa didapatkan di Google Play Store secara gratis maupun di App Store. Namun jangan sembarangan karena hanya beberapa aplikasi saja yang benar-benar dapat membantu mempercepat waktu pengisian daya Smartphone kalian.

Simak Nih: Daftar Masalah Smartphone dengan Baterai Non-Removable Beserta Solusinya

Guna mengetahui aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mempercepat pengisian daya bisa simak ulasan mengenai cara mempercepat Charging Smartphone gunakan aplikasi berikut ini:

mempercepat pengisian daya
Copyright ©NetON
  • Battery Turbo Fast Charger
Copyright ©googleplay

Jika kalian merasa perangkat Smartphone kalian lumayan lama waktu pengisian daya maka dapat mencoba aplikasi ini, cara kerja aplikasi battery turbo fast charger ini ialah membersihkan aplikasi yang berjalan sehingga Smartphone dapat melakukan pengisian daya dengan lancar dan cepat serta tidak cepat panas.

Ketahui Nih: Trik Sederhana Saat Tidak Bisa Download di Google Drive

  • Fast Charger Plus RAM Cleaner
Copyright ©googleplay

Hampir sama dengan aplikasi yang pertama tadi untuk cara kerja dan fungsinya, namun ada sedikit kelebihan dari aplikasi yang satu ini karena bisa membebaskan RAM dari beberapa aplikasi sehingga dapat berjalan lebih cepat lagi.

Baca Yuk: Daftar Masalah Smartphone dengan Baterai Non-Removable Beserta Solusinya

  • Fast Charging
Copyright ©googleplay

Bagi kalian yang ingin memiliki fitur Fast Charging lebih hebat maka aplikasi yang satu ini cocok buat anda semuanya karena aplikasi ini dapat mempercepat waktu pengisian daya Smartphone kalian 30% lebih cepat dibandingkan biasanya. Apalagi kalian baru pertama kali mencoba aplikasi ini, dijamin pasti terasa banget perbedaannya.

Simak Juga: Cara Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan di Smartphone Android

  • Dr. Battery Fast Charger
Copyright ©googleplay

Cara mempercepat Charging Smartphone selanjutnya juga bisa mengandalkan aplikasi Dr. Battery Fast Charger. Hampir sama dengan Fast Charging karena aplikasi ini dapat membantu pengisian daya 30% lebih cepat jika dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi ini. Beda lagi dengan kondisi baterai yang memang sudah usang atau kurang sehat, meski menggunakan aplikasi ini waktu pengisian daya tetap membutuhkan waktu yang lama.

Ketahui Yuk: Berikut Cara Charger Smartphone yang Benar Supaya Awet

  • Super Fast Charger 5X
Copyright ©googleplay

Nah, aplikasi yang satu ini dapat membantu pengisian daya Smartphone kalian lebih maksimal jika dibandingkan dengan yang lainnya karena dapat membantu 5x lebih cepat. Cara kerjanya ialah menonaktifkan semua aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang serta mematikan beberapa fitur yang sedang aktif namun tidak sedang digunakan.

Itulah cara mempercepat Charging Smartphone gunakan aplikasi yang bisa kalian coba sendiri khasiatnya, selamat mencoba dan semoga puas dengan manfaatnya.

baca juga: Keyakinan yang Salah Dalam Hal “Cara Nge-charge Baterai Smartphone”, Anda Termasuk yang Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here