Waduh, Google Drive Akan Dihapus Oleh Google Selamanya, Mengapa?

0
2583
Copyright ©takkalashi

Waduh, Google Drive Akan Dihapus Oleh Google Selamanya, Mengapa?

Oketekno.comGoogle Drive merupakan sebuah situs yang mana melayani penyimpanan file secara online bagi para pengguna layanan Google yang memiliki akun, sangat banyak sekali sebuah file yang bisa kita upload maupun download pada layanan penyimpanan online yang satu ini.

Banyak kalangan yang sudah percaya dengan layanan google yang satu ini, sayangnya kabar buruk kini tertuju bagi semua kalangan pengguna Google Drive dikarenakan akan ditutup. Raksasa internet yang bermarkas di Amerika Serikat itu mengumumkan bahwa akan menutup layanan Drive versi Windows dan juga MAC.

Baca Nih: Trik Sederhana Saat Tidak Bisa Download di Google Drive

Pada laman blog resmi miliknya, Google mengungkapkan bahwa perusahaannya akan menghentikan layanan penyimpanan online miliknya ini pada tanggal 12 Desember 2017 mendatang, dan aplikasinya akan ditutup sepenuhnya tahun depan atau tepatnya pada tanggal 12 Maret 2018.

Copyright ©idfl

Akan tetapi kita masih dapat mengakses Google Drive di perangkat Komputer bukan melalui aplikasi, melainkan lewat Web Browser karena yang di tutup adalah layanan aplikasinya yang berada di Windows maupun Mac dan Android. Dengan begitu Google akan menawarkan sebuah aplikasi baru dengan fungsi yang hampir sama dengan G-Drive.

Layanan baru yang akan ditawarkan oleh Google sebagai penggantinya adalah Backup and Sync, untuk aplikasi penggantinya ini merupakan sebuah gabungan dari Google Photos dan juga Google Drive yang awalnya terpisah.

Simak Yuk: Cara Cadangkan File Komputer dengan Google Backup and Sync

Sedangkan untuk para pengguna korporasi bisa menggunakan layanan Drive File Stream, dengan begini pengguna bisa mengakses seluruh file yang ada di Google Drive tanpa membebani kinerja Komputer sama sekali, dengan begini kalian tidak perlu khawatir lagi kehabisan memori saat ingin mengakses G-Drive.

Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Google melalui blog resminya, beginilah ungkapannya: “Ucapkan selamat tinggal pada waktu yang dibutuhkan untuk proses sinkronisasi dan mengkhawatirkan memori komputer”.

Dengan begini pengguna juga dapat mengakses Drive Publik suatu perusahaan dimana saja, akan tetapi kita harus memilih salah satu dari layanan yang tersedia ini diantaranya adalah Backup and Sync atau Drive File Stream karena tidak bisa dipasang sekaligus di sebuah komputer.

Bagaimana? Anda ingin mencobanya mulai sekarang?

baca juga: Cara Update Otomatis Google Play Store Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here