Cara Mudah Menambang Bitcoin di Dunia Maya, Coba Yuk?

0
2818
Copyright ©123rf

Cara Mudah Menambang Bitcoin di Dunia Maya, Coba Yuk?

Oketekno.com – Jika kita mengingat tentang penyebaran virus Ransomware wannacry beberapa bulan yang lalu kita dapat mengetahui mengenai sistem pembayaran yang ditentukan oleh si pelaku, pembayarannya adalah berupa bitcoin. Untuk saat ini saja mata uang bitcoin merupakan yang termahal untuk saat ini.

Dengan begitu banyak orang mencari bitcoin ini yang hanya bisa didapatkan di dunia maya namun hasilnya bisa dirasakan secara nyata. Untuk mencari bitcoin ini sama seperti menambang emas guys, butuh tenaga, kesabaran, dan juga kejelian.

Simak Juga: Cara Akses Deep Web Secara Aman dan Benar

Namun yang bekerja adalah komputer kita dan bisa dilakukan kapanpun dan tidak lupa juga yaitu koneksi internet. Bagi kalian yang ingin menambang juga silahkan simak cara menambang bitcoin dengan mudah berikut ini:

Copyright ©coindesk

Pertama kita tentukan terlebih dahulu hardware yang ingin digunakan untuk mining, nah disini ada tiga pilihan yaitu Processor, VGA, dan ASIC. Untuk spesifikasi komputer yang standar atau sekedar mencoba disarankan menggunakan VGA dan jangan menggunakan processor, mengapa? Bisa lihat perbedaannya dibawah ini:

Hardware Tipe Kisaran Harga Kecepatan
Prosesor Intel Core i5 Haswell Rp 2 Jutaan 50 Mhash/s
Kartu Grafis Nvidia GTX 1060 Rp 3 Jutaan 500 Mhash/s
Kartu ASIC Miner Redfury Rp 350 Ribuan 2000 Mhash/s

Selanjutnya kita download aplikasi untuk penambangan, aplikasi ini bernama “GUIMiner”, untuk mempermudah langsung saja copy link berikut ini (https://github.com/downloads/Kiv/poclbm/guiminer-20121203.exe)

Copyright ©guiminer

Cara menambang bitcoin berikutnya yaitu kita mendaftarkan diri ke situs pool BitCoin, salah satunya ialah “SlushPool”.

Ketahui Nih: Cara Diagnosa dan Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah

Jika sudah mendaftar di SlushPool silahkan login ke dalam akun kalian, kemudian klik menu “Workers”, setelah itu kita pilih “New Worker”, isi kolom sesuai ketentuannya dan jangan lupa untuk mengingatnya. Setelah itu kita klik “create”.

Copyright ©jalantikus

Kemudian kita extract aplikasi GUIMiner yang telah kita download sebelumnya dan kita buka file yang bernama GUIMiner.exe, di sini kita ada banyak pilihan namun saya rekomendasikan untuk Server kita pilih Other saja, kemudian pada kolom Host kita isikan “sg.stratum.slushpool.com” dan untuk kolom port kita isi “3333”. Untuk usernamenya kita isi (Username SlushPool)(dot)(Username Worker). Untuk password silahkan diisi bebas.

Ketahui Nih: Cara Hack Sensor Fingerprint dengan Mudah

Copyright ©jalantikus

Pada pilihan device kita pilih perangkat VGA kita atau terserah yang mana, kemudian pada pilihan “CPU Affinity” kita centang yang paling besar, sisanya tidak usah dicentang. Jika sudah kita klik start mining.

Simak Juga: Cara Mengetahui dan Mengatasi Akun Facebook yang di Hack

Copyright ©jalantikus

Dengan begini kita hanya tinggal menunggu saja bitcoin yang kita dapat, untuk menyelesaikan satu blok mining saja bisa menghabiskan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu tergantung dengan spesifikasi komputer yang kita gunakan.

Bagaimana sobat, anda tertarik untuk mencoba Cara menambang bitcoin yang saya bahas diatas? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Trik Sederhana Saat Tidak Bisa Download di Google Drive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here