Oh Tidak! Blackberry Priv Stuck Pada Android Marshmallow

0
1101
Copyright ©9to5google

Oh Tidak! Blackberry Priv Stuck Pada Android Marshmallow

Oketekno.com – Setelah kemunculan Android Versi terbaru beberapa vendor Smartphone berusaha untuk menerapkan dukungan update menerapkan sistem operasi terbaru ini ke perangkat yang telah diprdoduksi sebelumnya diantaranya adalah Samsung, Huawei, Xiaomi, dan lainnya.

Namun ada juga vendor yang masih berfokus ke perangkatnya yang sudah 2 tahun lamanya dibuat yakni Blackberry, perangkat yang dimaksudkan adalah Blackberry Priv yang mana merupakan perangkat Smartphone android pertama yang telah ia buat.

Simak Nih: Fitur HDR Youtube Kini Bisa Dinikmati di Smartphone, Berikut Perangkat yang Mendukungnya

Awalnya Blackberry Priv ini dibekali dengan sistem operasi Android V5.0 Lollipop, kemudian diberikan dukungan untuk update ke Android V6.0 Marshmallow, dan untuk saat ini sudah tidak mendukung untuk update lagi karena General Manager Blackberrt Mobility Solutions yang bernama Alex Thurber sudah memustkan bahwa Marshmallow akan menjadi OS terakhir dari Blackberry Priv.

Copyright ©9to5google

Alex mengungkapkan pada sebuah Podcast atau rekaman online bahwa “Blackberry Priv akan tetap menjalankan Marshmallow hingga masa EOL (End-Of-Life). Dengan begini kemungkinan perusahaan Blackberry akan berfokus kepada perangakat DTEK miliknya untuk memberikan dukungan update OS Nougat.

Blackberry DTEK merupakan perangkat uji coba dari Blackberry yang berbasis desain referensi dari mitra manufaktur Blackberry, TCL. Meskipun merupakan perangkat uji coba, spesifikasi yang dibekalkan juga cukup memuaskan dan harganya sendiri juga sepadan dengan performa yang dihasilkan.

Simak Yuk: Duo Smartphone Oppo yang Masuk Daftar Smartphone Terlaris di Dunia

Blackberry Keyone yang merupakan perangkat Smartphone terbaru yang telah diproduksi oleh Blackberry ternyata mendapatkan nasib lebih baik ketimbang yang lainnya, pasalnya perangkat terbaru dari BB ini mendapatkan dukungan update OS Android terbaru V8.0 Oreo yang baru saja diresmikan pada bulan lalu.

Untuk perangkat Smartphone hasil Kerjasama antara Blackberry dan juga TCL dipastikan kalau bakal mendapatkan dukungan update OS terbaru Nougat terlebih dahulu, kemudian Update sistem operasi yang lebih baru Oreo di kemudian waktu.

Bagi kalian yang merupakan pengguna Blackberry Priv, Blackberry DTEK50, dan juga Blackberry DTEK60, meskipun update sistem operasi tidak lagi mendukung akan tetapi perusahaan Blackberry akan memberikan dukungan lainnya bagi para penggunanya.

baca juga: daftar harga smartphone blackberry terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here