Beginilah Bocoran Video yang Menjelaskan Cara Kerja Fitur Face ID iPhone X

0
1396
iPhone 8
Copyright ©macpoin

Beginilah Bocoran Video yang Menjelaskan Cara Kerja Fitur Face ID iPhone X

Oketekno.com – Hari ini perusahaan Apple akan menggelar sebuah acara di kampus miliknya yang berada di California, Amerika Serikat. Kemungkinan besar dalam event tersebut akan ada peluncuran ketiga perangkat Smartphone terbaru yang telah dibocorkan sebelumnya.

Awalnya nama dari ketiga Smartphone Apple ini adalah iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8, akan tetapi akhir-akhir ini muncullah sebuah bocoran resmi dari Firmware iOS 11 yang menyebutkan jika nama ketiga Smartphone tersebut adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang paling gahar adalah iPhone X.

Ketahui Nih: Penyebab Mahalnya iPhone X Dibandingkan Dengan Note 8

Untuk iPhone X ini sendiri dibekali dengan komponen gahar serta beberapa fitur modern yang dapat menarik perhatian konsumennya, teknologi layar yang dibekalkan untuk perangkat terbaru dari Apple yang satu ini ialah OLED. Perusahaan asal Amerika itu juga menegaskan jika ia tidak akan menerapkan sensor fingerprint Touch ID di bawah layar OLED ini karena ada beberapa komponen yang tidak mendukung.

Copyright ©technobuffalo

Sebagai gantinya, iPhone X ini akan dibekali dengan fitur keamanan lebih modern yakni Face ID. Uniknya, dalam sensor keamanannya ini telah mengadopsi face recognition yang mana mampu mengenali wajah penggunanya seperti yang sudah disematkan pada Galaxy Note 8 yang masih memiliki kekurangan.

Fitur keamanan face ID dari iPhone X ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan sensor kamera depan, selain dapat untuk membuka kunci Smartphone Face ID ini juga bisa digunakan untuk verifikasi indentitas pembayaran melalui layanan Apple Pay.

Simak Juga: Beragam Makna dari Undangan Apple yang Tersebar

Untuk fitur Face ID yang diterapkan pada iPhone X ini benar-benar menggantikan Touch ID, pasalnya segala aplikasi yang membutuhkan konfirmasi keamanan menggunakan Touch ID langsung dialihkan verifikasi keamanan melalui Face ID. Hal tersebut telah disebutkan oleh analis yang bernama Ming-Chi Kuo pada Februari 2017 lalu.

Di dalam sebuah video yang telah diunggah oleh Guilherme Rambo, telah diketahui secara jelas bagaimana cara kerja Face ID dari iPhone X ini. Pertama si pengguna diminta untuk melakukan kalibrasi wajah hingga proses selesai.

Ketika pengguna ingin membuka Smartphone, sejajarkan wajah dengan layar iPhone X, kemudian sistem akan mengenali wajah secara tiga dimensi secara cermat. Untuk masalah waktu Apple menjanjikan proses pengenalan ini bisa dilakukan lebih cepat.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here