Resmi Diluncurkan, Berikut Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

0
686
Copyright ©apple

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Oketekno.com – Setelah sekian lama dinanti akhirnya perusahaan asal Amerika itu resmi meriliskan perangkat Smartphone terbarunya kepada publik, pada hari Selasa tanggal 12 September 2017 kemarin Apple menggelar sebuah acara di Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat. Acara tersebut tidak lain adalah perilisan beberapa teknologi terbaru dari Apple termasuk iPhone.

Memang setelah beberapa bocoran mengenai spesifikasi dari ketiga perangkat tersebut hampir semuanya tepat perkiraan, namun yang membuatnya berbeda cukup signifikasn adalah nama dari ketiga perangkat iPhone terbaru ini. Yang awalnya diberikan nama iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, pada waktu perilisan malah diganti dengan nama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, sedangkan iPhone dengan teknologi layar OLED dinamakan iPhone X.

Simak Nih: Beginilah Bocoran Video yang Menjelaskan Cara Kerja Fitur Face ID iPhone X

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dengan teknologi processor yang sama yakni Chipset A11 Bionic yang digadang mampu menghasilkan performa 25 persen lebih cepat jika dibandingkan pendahulunya seperti iPhone 7. Pilihan warna yang ditawarkan cukup banyak yakni Gold, Space Gray, dan juga Silver.

Copyright ©istimewa

Usungan layar dari iPhone 8 memiliki luas 4.7 inch, sedangkan iPhone 8 Plus sedikit lebih besar yakni seluas 5.5 inch. Kualitas tampilan yang dihasilkan oleh kedua perangkat Apple terbaru ini sama karena menggunakan teknologi True Tone Display yang mana mampu menyajikan tampilan layar lebih menarik.

Ketahui Nih: Tim Cook Bantah Jika Produknya Dibilang Mahal dan Hanya Untuk Kalangan Berduit Saja

Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple yang bernama Phil Schiller telah mengungkapkan bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini dibekali dengan beberapa fitur sebelumnya yang disenangi oleh sang pengguna dan telah dilakukan beberapa peningkatan.

Sensor kamera yang dibekalkan pada iPhone 8 ialah sebesar 12Mp yang dilengkapi dengan Fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang mana dapat menghasilkan jepretan tetap jelas meskipun ada sedikit gerakan. Sedangkan iPhone 8 Plus dibekali dengan setup dual kamera yang masing-masing terdiri dari sensor kamera sebesar 12Mp yang memiliki aperture f/1.8 dan f/2.8, dengan bekalannya ini maka cukup mampu untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Note 8.

Untuk masalah harga iPhone 8 dibanderol dengan harga US$ 699 atau setara dengan Rp 9.7 jutaan, sedangkan iPhone 8 Plus nantinya akan dijual seharga US$ 799 atau setara dengan Rp 10.3 jutaan. Waktu pemesanan dimulai pada tanggal 15 September 2017, sedangkan untuk ketersediannya dimulai tanggal 22 September 2017 mendatang.

baca juga: Daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here