iPhone X Miliki Fitur Emoji yang Keren, Seperti Apa?

0
544
Copyright ©theverge

iPhone X Miliki Fitur Emoji yang Keren, Seperti Apa?

Oketekno.com – Pada hari Selasa tanggal 12 September 2017 kemarin ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru dari Apple telah resmi diluncurkan, dari ketiga perangkat tersebut hanya satu saja yang berhasil mencuri perhatian publik karena beberapa bekalan teknologi modern yang siap memukau penggunanya, perangkat yang dimaksudkan adalah iPhone X.

Ternyata ada juga fitur terbaru dari iPhone X yang belum pernah bocor sebelumnya hingga detik-detik peresmiannya, setelah dibocorkan ternyata dari banyaknya fitur yang dibekalkan fitur yang satu ini cukup populer yakni empji animasi 3D baru yang bisa digunakan pada iMessage iPhone X.

Simak Nih: Cara Ubah TV biasa menjadi SmartTV Dengan Budget Murah

Menurut informasi yang didapatkan dari Firmware GM iOS 11, untuk emoji animasi 3D yang akan dihadirkan untuk perangkat iPhone X ini diberikan nama “Animoji”, fitur emoji ekslusif dari perangkat Smartphone terbaru Apple yang satu ini dilengkapi dengan penginderaan 3D yang baru, dengan bagini pengguna nantinya juga bisa membuat kustomisasi emoji animasi 3D yang telah disediakan.

Copyright ©tabloidpulsa

Yang lebih keren lagi adalah animasi 3D emoji ini dapat mengubah wajah kita yang sebenarnya menjadi emoji loh karena kamera dari iPhone X juga telah mendukung sensor kamera 3D seperti yang telah diterapkan juga pada Sony Xperia XZ1 Compact.

Ketahui Yuk: Tim Cook Bantah Jika Produknya Dibilang Mahal dan Hanya Untuk Kalangan Berduit Saja

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pengembang software yang bernama Steve Troughton-Smith, ia memberikan informasi jika “beberapa Animoji akan tersedia untuk kustomisasi menggunakan fitur penginderaan 3D pada iPhone X”. Cukup banyak sekali varian emoji 3D yang telah ditawarkan oleh Apple untuk perangkatnya yang satu ini, diantara lain adalah simpanse, robot, babi, kucing, kotoran, anjing, rubah, ayam, dan lainnya.

Untuk animoji ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan emoji biasa, jika emoji biasa hanya mendeteksi kearah mana wajah tersebut bergerak dan mengikutinya. Sedangkan emoji 3D dari iPhone X ini mampu mendeteksi pergerakan lebih detail lagi, contohnya saja seperti pergerakan alis kanan dan kiri, mata, mulut, hidung, pipi, dagu, rahang, mulut, dan gerakan bibir. Terlebih lagi animoji yang terdapat pada iPhone X ini juga mampu menirukan ekspresi seseorang lebih detail.

baca juga: Resmi Diluncurkan, Berikut Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here