Alasan Resmi Xiaomi Mengenai Tidak Hadirnya Port Audio Pada Mi Mix 2

0
1248
Copyright ©flashfly

Alasan Resmi Xiaomi Mengenai Tidak Hadirnya Port Audio Pada Mi Mix 2

Oketekno.com – Sehari sebelum peluncuran ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru, Xiaomi telah meresmikan 3 perangkat terbarunya juga ke publik. Perangkat tersebut diantaranya adalah Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Notebook Pro dan Xiaomi Mi Mix 2.

Pada saat peluncuran CEO Xiaomi yang bernama Lei Jun hanya menjelaskan mengenai Bezel-Less yang diterapkan pada Xiaomi Mi Mix 2 dan beberapa fitur unggulannya saja, namun ada yang janggal setelah acara itu selesai karena beberapa kalangan masih memiliki suatu pertanyaan mengenai tidak dihadirkannya port Audio pada perangkat Flangship terbarunya ini.

Simak Nih: Keunggulan Xiaomi Mi Note 3 yang Tidak Kalah dengan iPhone X

Tidak dibekalkannya port audio pada perangkat Xiaomi Mi Mix 2 ini bukanlah pertama kali untuk Smartphone, beberapa perangkat lainnya seperti iPhone 7 dan juga Xiaomi Mi 6 juga tidak dibekali dengan port tersebut. Untuk kebutuhan audio, pengguna bisa memanfaatkan port mini USB Type-C dengan menggunakan converter.

Copyright ©telset

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global yang bernama Donovan Sung memberikan sebuah pernyataan mengenai tidak dibekalkannya Port Audio pada Xiaomi Mi Mix 2, ia mengungkapkan jika perangkat dengan model tersebut sudah sewajarnya di tahun 2017 ini.

Ketahui Yuk: Penampakan Nyata Xiaomi Mi Mix 2 dari Depan

Selain itu Donovan Sung juga menyatakan jika pengguna Xiaomi juga sudah banyak yang beralih untuk menggunakan Speaker Bluetooth sehingga port Audio 3.5 mm itu seakan tidak diperlukan lagi. Disisi lain alasan tidak hadirnya port yang satu ini pada Xiaomi Mi Mix 2 ialah mengurangi kesan menawan dari body yang dihasilkan oleh perangkat tersebut.

“Konsumen kami sudah memiliki speaker Bluetooth, jadi ini merupakan langkah alami berikutnya bagi kami” begitulah yang diungkapkan oleh Sung pada saat diwawancarai.

Untuk mendukung performanya Xiaomi Mi Mix 2 dibekali dengan teknologi Chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan didukung dengan adanya kapasitas internal RAM sebesar 6Gb dan 8Gb, sedangkan untuk kapasitas penyimpanan yang ditawarkan ada 3 versi yakni 64Gb. 128Gb, 256Gb. Kapasitas baterai yang dibekalkan juga tidak terlalu besar dan masih setara dengan Samsung Galaxy Note 8 yakni sebesar 3.400mAh.

baca juga: varian dan harga dari xiaomi mi mix 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here