Trik Kirim E-Mail Keren Layaknya Agen Rahasia

0
758
Copyright ©Appadvice

Trik Kirim E-Mail Keren Layaknya Agen Rahasia

Oketekno.com – Setelah beberapa waktu lalu saya membahas mengenai cara mengirim pesan yang bisa hancur sendiri yang melewati suatu aplikasi tertentu kali ini sedikit berbeda guys karena hanya untuk e-mail saja.

Sudah jelas bukan jika agen rahasia mengirim dan menerima pesan tidak hanya melalui satu jalur saja melainkan beberapa jalur, hal ini ditujukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan oleh agen itu sendiri. Bagi kalian yang suka mengirimkan pesan melalui E-mail perlu simak nih cara mengirimkan pesan rahasia ke semua jenis e-mail dengan mudah berikut ini:

Ketahui Nih: Cara Cepat Ubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks

Untuk melakukan cara yang satu ini kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bernama ProtonMail – Encrypt Email. Bagi kalian yang belum memiliki bisa download dan install aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

Copyright ©graymind

Jika kita belum memiliki akun protonmail kita buat terlebih dahulu, caranya yakni tap “Create Account” kemudian kita pilih menu “Free”, selanjutnya kita lakukan pendaftaran e-mail seperti yang kalian lakukan untuk mendaftar e-mail biasanya.

Simak Nih: Takut Pacar Berbohong Sedang Dimana? Berikut Cara Melacaknya

Copyright ©jalantikus

Demi keamanan lebih terjaga kita piih “High Security (2048 bit)” yang terdapat pada menu Encrypt Setup. Setelah itu kita konfirmasikan code captcha yang ditampilkan, isikan nama dan recovery e-mail untuk berjaga-jaga.

Simak Juga: Cara Gunakan Pola yang Benar Supaya Terhindar dari Pembobolan

Copyright ©jalantikus

Cara mengirimkan pesan rahasia ke semua jenis e-mail selanjutnya menuju ke e-mail kita dan klik Compose untuk memulai menulis pesan, tuliskan akun yang ingin dikirimi pesan rahasia tersebut kemudian ketikkan pesan apasaja yang mau dikirimkan.

Baca Yuk: Cara Ubah TV biasa menjadi SmartTV Dengan Budget Murah

Copyright ©jalantikus

Pada bagian bawah sendiri ada 3 pilihan yakni Password, Expiration Time dan juga Attachment. Untuk kolom password pastikan hanya anda dan si penerima saja yang mengetahuinya guna membuka e-mail tersebut, selanjutnya untuk menu Expiration Time kita tentukan kapan pesan tersebut akan hancur sendiri di e-mail kalian maupun e-mail penerima. Sedangkan untuk Attachment digunakan untuk melampirkan semua jenis file. Jika sudah semuanya langsung kita klik “send”.

Copyright ©jalantikus

Beberapa saat kemudian e-mail yang anda kirimkan tadi akan masuk inbox si penerima, untuk membukanya kita pilih “view Secure Message” dan secara otomatis akan dialihkan ke laman protonmail. Untuk membukanya masukkan password yang ditentukan oleh si pengirimnya tadi setelah itu tap “Decrypt”.

Ketahui Juga: Cara Akses Deep Web yang Mudah dan Aman

Copyright ©jalantikus

Jika kita ingin membalasnya juga bisa dilakukan secara rahasia loh, caranya kita tap “Reply Securely” dan ketikkan apa saja balasan anda kemudian kirimkan.

Copyright ©jalantikus

Begitulah guys cara mengirimkan pesan rahasia ke semua jenis e-mail yang bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah dan cepat layaknya agen rahasia.

baca juga: Cara Mudah Menambang Bitcoin di Dunia Maya, Coba Yuk?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here