Wah, Fitur Face ID iPhone X Hanya Bisa Kenali Satu Wajah Saja

0
2545
Apple iPhone X
Copyright ©GSMArena

Wah, Fitur Face ID iPhone X Hanya Bisa Kenali Satu Wajah Saja

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Apple akhirnya meresmikan ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru diantaranya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang paling keren dan menjadi andalannya adalah iPhone X.

iPhone X ini membawa beberapa komponen gahar serta fitur-fitur canggih nan keren yang siap memanjakan pengguna nantinya, seperti yang dikatakan sebelumnya jika perangkat Smartphone iPhone yang satu ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan lainnya dan pernyataan ini termasuk sistem keamanannya juga loh, bagaimana bisa?

Simak Juga: Cara Penggunaan iPhone X Berbeda, Bagaimana?

Ternyata perangkat iPhone X ini tidak bisa kita pinjamkan kepada orang lain termasuk keluarga, teman maupun pacar kalian. Hal ini dikarenakan fitur keamanan Face ID dari perangkat ini hanya bisa mendeteksi dan mengenali satu wajah saja dan yang pasti penggunaan bersama tidak bisa diterapkan pada iPhone yang satu ini.

Apple iPhone X
Copyright ©PhoneArena

Cukup berbeda jika kita bandingkan dengan fitur keamanan Touch ID yang telah disematkan pada beberapa Smartphone lainnya salah satunya yakni Samsung Galaxy Note 8, fitur tersebut dapat mengenali dan menyimpan 5 sidik jari berbeda dalam satu perangkat yang mana masih memungkinkan untuk penggunaan bersama meskipun dalam jumlah yang terbatas.

Ketahui Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap iPhone X yang Menawan

Akan tetapi perusahaan Apple telah menjamin keamanan dari fitur Face ID yang telah disematkan pada iPhone X. Begitu amannya saat bos Apple melakukan demo fitur keamanan terbarunya ini, ia sempat gagal karena ada beberapa sisi yang kurang pas dari wajah Craig, bagi yang ingin melihat bagaimana reaksi dan videonya silahkan simak di sini.

Apple juga memberikan sebuah pernyataan bahwa fitur keamanan Face ID kemungkinan pembobolannya 1:1.000.000 sedangkan fitur keamanan Touch ID kemungkinan pembobolan 1:50.000, jika kita lihat dari perbandingan tersebut sudah terlihat dengan jelas bukan selisihnya yang cukup jauh.

Namun apa jadinya jika kita memiliki saudara kembar yang memiliki wajah sangat mirip? Tenang saja guys karena Apple telah melakukan uji coba juga dan hasilnya negatif, jadi saudara kembar kita juga tidak bisa membuka sistem keamanan Face ID dari iPhone X ini. Bagaimana, anda tertarik untuk mencoba perangkat ini? Menurut informasi Smartphone terbaru besutan Apple ini dibanderol seharga Rp 13 juta.

baca juga: iphone x lebih mewah dengan balutan warna emas murni 22 karat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here