Google Paham Perintah Bahasa Jawa dan Sunda, Inilah Tipsnya!!!

0
3029
Google Paham Perintah Bahasa Jawa dan Sunda, Inilah Tipsnya
Copyright ©Google

Google Paham Perintah Bahasa Jawa dan Sunda, Inilah Tipsnya!!!

Oketekno.comGoogle merupakan search engine terbesar di dunia dan juga memudahkan untuk anda menemukan segala hal di Google. Nah! Pihak Google telah menanamkan fitur perintah menggunakan suara yang biasanya menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa inggris.

Namun kali ini sangat berbeda, pihak Google sangat memungkinkan untuk anda yang tinggal di jawa dan di jawa barat maka bisa menggunakan bahasa Jawa dan Sunda. Adapun hal ini yang membuat kemampuan aplikasi Google dapat masukkan suara tersebut.

Baca Juga Waduh, Google Drive Akan Dihapus Oleh Google Selamanya, Mengapa?

Adapun sebuah penelusuran suara yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi Google dengan cara ubah pengaturan menjadi bahasa jawa atau sunda. Mudah bukan? Ada yang lebih menarik lagi bahwa anda sebagai pengguna juga bisa mencari sebuah informasi menggunakan kedua bahasa itu.

Google Paham Perintah Bahasa Jawa dan Sunda, Inilah Tipsnya
Copyright ©Google

Selain itu, adapun dukungan bahasa jawa dan Sunda sudah terdapat pada aplikasi Gboard. Menggunakan aplikasi ini maka anda bisa balas pesan dengan perintah suara melalui ikon G pada keyboard Android anda.

Anda hanya perlu pilih menu mikrofon dan mulai untuk berbicara dengan bahasa lokal keseharian anda. Dalam penerapan bahasa bari akan didukung oleh sebuah teknologi pintar buatan berupa mechine learning.

Ternyata tak cukup sampai disini saja, Google juga sudah kerjasama dengan penutur asli untuk kumpulkan sebuah contoh percakapan dan frasa. Kepintaran teknologi buatan Google ini akan dipelajari dan juga akan ditingkatkan terus dalam akurasi bahasa tahap demi tahap.

Baca Juga Android v8.1 Generasi OS Selanjutnya Mengungkapkan Google App

Adapun sebuah ungkapan dari Google,” Penelusuran dalam bahasa jawa merupakan salah satu penelusuran terpopuler di Google, seperti lagu dolanan anak, bal-balan dino iki yang merupakan keyword paling sering dicari oleh para netter di Pulau jawa.”

Hanya informasi saja, supaya Google paham dengan perintah anda dalam bahasa Jawa atau Sunda, maka Google telah kerjasama dengan tiga perguruan tinggi di Indonesia. Telah diakui Google kalau Indonesia ini adalah salah satu negara yang banyak gunakan sebuah penelusuran suara di dunia. Adanya pertumbuhannya yang juga dilaporkan 50% lebih besar diatas pertumbuhan secara global. WOW Daebak Indonesia!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here