4 Vendor Smartphone Asal China Ini Akan Gunakan Panel OLED Besutan LG Display, Apa Saja?

0
658
Copyright ©theinvestor

4 Vendor Smartphone Asal China Ini Akan Gunakan Panel OLED Besutan LG Display, Apa Saja?

Oketekno.com – Teknologi layar OLED saat ini memang sangat populer dan untuk perangkat Smartphone pertama yang menggunakannya adalah iPhone X, untuk panel layar yang disematkan pada perangkat iPhone tersebut diproduksi oleh Samsung.

Kini telah muncul perusahaan lain yang juga memproduksi panel OLED yang mana juga berasal dari Korea Selatan yakni LG, perusahaan tersebut juga telah menjalin kerjasama dengan 4 OEM asal Tiongkok yang mana nantinya akan menjadi pemasok panel OLED untuk perangkat Smartphone yang dibuat oleh OEM dimasa yang akan datang.

Ketahui Nih: Harga LG V30 dan V30 Plus Lebih Murah dari Note 8, Berapa?

Perusahaan Smartphone yang telah menyepakati kerjasama dengan LG diantaranya adalah Huawei, Vivo, Xiaomi dan juga Oppo. Perusahaan itulah yang akan menggunakan panel OLED pada perangkat Smartphone mereka yang akan resmi diluncurkan beberapa waktu mendatang, salah satu contohnya adalah Vivo X20.

LG V30
Copyright ©GSMArena

Menurut laporan yang dibuat oleh Business Korea telah diketahui bahwa sekitar 20 hingga 30 persen panel OLED besutan Lg yang berukuran kecil dan juga sedang telah dipesan oleh perusahaan asal China tersebut, namun ada kemungkinan varian besarnya juga akan dipesan dimasa yang akan datang.

Simak Nih: Segera Dirilis, Beginilah Penampakan Vivo X20 Mars Edition!

Seperti yang kita ketahui bahwa Smartphone terbaru dari Apple yang bernama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah dibekali dengan panel layar LCD besutan LG Display, sedangkan untuk iPhone X yang merupakan perangkat tergahar sampai saat ini dari Apple telah menggunakan panel layar OLED besutan Samsung Display, untuk harganya juga cukup fantastis yakni sekitar US$120 hingga US$130.

Menurut rumor yang telah beredar luas di dunia maya, Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED di semua perangkat iPhone 2018 yang akan dibuat nantinya dan untuk memenuhi jumlah pasokan yang dibutuhkan, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga akan menjalin kerjasama dengan LG Display.

Kemungkinan semua perangkat Smartphone yang berasal dari China dimasa yang akan datang akan menggunakan panel layar OLED. Pasalnya banyak kelebihan yang dimiliki oleh panel terbaru ini, diantaranya adalah dimensi yang lebih tebal dan juga warna yang dihasilkan juga lebih tajam.

So kita nantikan saja beberapa bulan yang akan datang, apakah panel layar OLED besutan LG Display ini mampu untuk menguasai perangkat Smartphone dimasa yang akan datang.

baca juga: Meizu M6 Gunakan Spesifikasi Dual Camera dan Eye Care Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here