Berikut Alasan Resmi Absennya Jack Audio 3.55mm Pada Essential Phone

0
630
Copyright ©tabloidpulsa

Berikut Alasan Resmi Absennya Jack Audio 3.55mm Pada Essential Phone

Oketekno.com – Setelah sekian lama beberapa bocoran mengenai Spesifikasi dan juga desain dari Essential Phone akhirnya perangkat tersebut resmi dirilis ke pasar, untuk sistem operasi dari perangkat terbaru besutan bapak Android ini ialah Android V7.1 Nougat.

Namun, pada saat sesi AMA (Ask Me Anything) yang digelar oleh Reddit, Vice President Software Essential yang bernama Rebecca Zavin membenarkan sebuah bocoran yang telah beredar luas sebelumnya yakni dukungan update ke OS Android V8.0 Oreo.

Simak Juga: Google Paham Perintah Bahasa Jawa dan Sunda, Inilah Tipsnya!!!

Untuk dukungan update OS Android Oreo pada Essential Phone ini bisa dilakukan beberapa hari kedepan, sebuah pernyataan resmi Android 8.0 Oreo OTA juga sudah dikonfirmasikan telah tiba di bulan kedelapan tahun 2017 kemarin.

Copyright ©tabloidpulsa

Tidak hanya mengenai sistem operasinya saja yang dibahas, melainkan port audio 3.5mm yang absen pada Essential Phone juga dijelaskan oleh Vice President Essential. Alasan fitur tersebut diposisikan ialah komponennya yang besar dan tidak bisa berjalan dengan baik dengan desain layar Full-Screen dari Smartphone tersebut.

Selain itu kapasitas baterai yang dibekalkan pada Essential Phone akan berkurang sebanyak 10 persen, apalagi kehadiran jack headphone akan membuat desain dari perangkat ini berubah. Perusahaan Essential masih belum siap untuk melakukan pengorbanan seperti itu, oleh karena itulah port audio 3.5mm tidak turut disematkan pada Essential Phone ini.

Ketahui Yuk: Alasan Resmi Tidak Hadirnya Port Audio pada Xiaomi Mi Mix 2

Essential juga memberikan sebuah konfirmasi bahwa pihaknya akan segera merilis aksesori audio high-end yang mana akan menampilkan jack audio 3.5mm serta DAC jempolan yang lebih berkualitas. Untuk aksesori ini dapat dihubungkan pada pin magnetik menghadap ke belakang yang ada di Smartphone Essential Phone.

Andy Rubin selaku CEO dari perusahaan tersebut juga mengatakan jika mereka akan berusaha untuk memperbaiki kualitas dan kinerja kamera dari Essential Phone karena pihaknya masih belum puas dengan Software fotography komputasi untuk memadukan sensor warna dan monokrom saat ini.

Bagi para pengguna Essential Phone nantinya tidak hanya bisa mengharapkan dukungan OS saja melainkan pembaruan dari kameranya juga layak dinantikan, so kita nantikan saja pembaruannya.

baca juga: Trik Kirim E-Mail Keren Layaknya Agen Rahasia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here