Muncul di GFXBench, Berikut Spesifikasi Smartphone Misterius Xiaomi Chiron

0
1238
Copyright ©Xiaominews

Muncul di GFXBench, Berikut Spesifikasi Smartphone Misterius Xiaomi Chiron

Oketekno.com – Perangkat Smartphone Xiaomi terbaru yang telah diresmikan pekan lalu masih terasa hangat di dalam fikiran masyarakat, namun berita terbaru telah muncul lagi mengenai Smartphone terbaru yang kini tengah digarap oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut yakni si misterius alias Chiron.

Setelah beberapa bocoran mengenai perangkat Xiaomi Chiron ini muncul di beberapa situs media, kini sebuah informasi terbaru telah muncul di laman GFXbench dengan beberapa bekalan spesifikasi yang sangat jelas.

Simak Nih: 4 Vendor Smartphone Asal China Ini Akan Gunakan Panel OLED Besutan LG Display, Apa Saja?

Jika kita lihat dari bocoran foto tersebut bisa diketahui bahwa Xiaomi Chiron ini nantinya akan mengusung layar seluas 5.6 inch yang mana mampu menampilkan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan aspek ratio layar ke bodi sebesar 16:9, dari sini sudah bisa diketahui jika perangkat terbarunya ini tidak akan mampu bersaing dengan Xiaomi Mi Mix 2 yang menyajikan layar FHD + 5.99 inch dan menerapkan aspek ratio layar ke bodi 18:9 yang lebih menarik.

Copyright ©Gizchina

Untuk mendukung performanya Xiaomi Chiron ini dibekali dengan teknologi Chipset Qualcomm Snapdragon 835 SoC seperti yang telah dibekalkan pada Xiaomi Mi Mix 2 serta didukung dengan adanya internal RAM sebesar 6Gb, sedangkan sensor Dual-kamera utama yang dibekalkan pada perangkat ini ialah sebesar 12Mp dan yang kedua memiliki resolusi QXGA (2.048 x 1.536).

Ketahui Yuk: Alasan Resmi Xiaomi Absennya Port Audio Pada Xiaomi Mi Mix 2

Kamera selfie yang dibekalkan pada Xiaomi Chiron tidak terlalu besar dan masih sama dengan Elevate Y Power yakni sebesar 5Mp saja. Namun untuk dukungan fitur kameranya tidak bisa diremehkan karena digadang mampu bersaing dengan Smartphone Flangship lainnya salah satunya ialah Galaxy Note 8.

Dukungan fitur kamera seperti Autofocus, HDR, face recognition (pemindai wajah), serta dukunga rekaman dengan kualitas 4K juga dibekalkan pada Xiaomi Chiron ini. Sedangkan untuk beberapa sensor aktif yang dibekalkan diantaranya adalah accelerometer, barometer, gyroscopelightsesnor, pedometer, dan proximity.

Sistem operasi yang akan digunakan pada Xiaomi Chiron adalah Android V7.1 Nougat dan dibalut dengan antarmuka MIUI 9 yang kemungkinan juga akan mendapatkan dukungan update ke Android V8.0 Oreo. So kita nantikan saja beberapa bocoran lainnya mengenai perangkat masa depan Xiaomi yang satu ini beberapa waktu kedepan yang lebih jelas.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here