Analis Memprediksi Bahwa Apple Akan Kewalahan Penuhi Permintaan iPhone X, Kenapa?

0
1234
Copyright ©GSMArena

Analis Memprediksi Bahwa Apple Akan Kewalahan Penuhi Permintaan iPhone X, Kenapa?

Oketekno.com – Setelah resmi diperkenalkan pada tanggal 12 September 2017, kedua Smartphone terbaru besutan Apple tersebut telah memasuki masa pre-order sejak tanggal 15 September kemarin. Akan tetapi akhir-akhir ini kabar tidak menyenangkan mengenai iPhone terbaru ini mencuat ke jagat maya.

Informasi tersebut mengenai penundaan pengiriman iPhone 8 dari jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan dan direncanakan. Kemungkinan besar penyebab penundaannya ini ialah Apple kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumen yang melakukan pemesanan iPhone X sehingga berdampak pada kedua saudaranya.

Baca Yuk: Penyebab Mahalnya iPhone X Dibandingkan dengan Galaxy Note 8

Lagi-lagi Ming-Chi Kuo selaku analis senior dari KGI Securities memperkirakan bahwa 40 juta unit iPhone X akan terjual pada akhir tahun ini. Akan tetapi beberapa pihak masih meragukan dengan perkiraan Ming kali ini, pasalnya Apple telah mempersiapkan stock persediaan untuk iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus jauh hari sebelum peluncurannya.

Copyright ©GSMArena

Dengan begini, Apple seharusnya bisa memenuhi semua permintaan konsumen yang melakukan pemesanan iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus dan menunda sejenak untuk iPhone X, mengapa hanya satu saja yang mengalami kendala, kedua saudaranya juga ikut merasakan imbasnya? (begitulah yang dipikirkan oleh beberapa pihak tersebut).

Sebenarnya Apple telah berusaha untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kekurangan stock sehingga kewalahan untuk memenuhi permintaan para konsumen yakni dengan cara mencari pemasok besar lainnya seperti LG.

Simak Nih: Keren, Skor iPhone X Lebih Tinggi Daripada Macbook Pro

Selain itu penggunaan panel layar terbaru seperti OLED serta teknologi kamera 3D yang tersematkan pada bagian depan iPhone X untuk fitur Face ID dinilai kurang efisien oleh Kuo, pasalnya untuk memproduksi dan menerapkan dukungan fitur serta teknologi tersebut tidak semudah yang dibayangkan.

Sebenarnya kedua perangkat iPhone terbaru lainnya juga tidak cukup kalah jika dibandingkan dengan iPhone X, hal tersebut diciptakan untuk mengantisipasi pelonjakan permintaan iPhone X namun tetap saja karena konsumen lebih tertarik untuk memiliki perangkat Smartphone yang merupakan edisi spesial ini.

Menurut kabar iPhone X ini akan mulai memasuki masa pre-order pada tanggal 27 oktober 2017 nanti dan untuk kehadirannya di pasaran dimulai tanggal 3 November 2017 mendatang.

baca juga: iphone x makin mewah dengan balutan emas murni, seperti apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here