Smartwatch Apple Seri Ketiga Tidak Berfungsi di Indonesia, Why???

0
1085
Smartwatch Apple Seri Ketiga Tidak Berfungsi di Indonesia, Why
Copyright ©Apple

Smartwatch Apple Seri Ketiga Tidak Berfungsi di Indonesia, Why???

Oketekno.com – Perusahaan berasal Cupertino baru-batu ini keluarkan jam tangan pintar seri 3. Dalam seri satu ini memiliki perbedaan dengan seri sebelumnya. Series ketiga ini memiliki sebuah kemampuan 4G LTE dan memiliki fungsi untuk telepon atau komunikasi jadi anda tak perlu bawa iPhone untuk gunakan Apple Watch Series 3 ini.

Namun, meskipun memiliki kecanggihan yang luar biasa, namun Apple Watch LTE hanya bisa bekerja di negara tertentu saja. Adapun penjelasan dari Mac Rumors, seorang perwakilan Apple ungkapkan kalau Apple Watch yang beli di toko online Amerika Serikat akan bekerja dengan empat operator di AS.

Baca Juga Berikut Alasan Resmi Absennya Jack Audio 3.55mm Pada Essential Phone

Ungkapnya,”Jika anda beli satu (Apple Watch S3 GPS+ Celluler) melalui Apple Store Online AS, dia hanya akan bekerja untuk 4 operator AS saja dan tidak akan berhasil digunakan secara internasional. Saya tidak sepenuhnya yakin jenis kesalahan apa itu akan menunjukkan jika anda membawa Apple Watch AS ke Jerman, tapi tidak sesuai dengan Telekom.”

Smartwatch Apple Seri Ketiga Tidak Berfungsi di Indonesia, Why
Copyright ©Apple

Ternyata tidak hanya itu saja, pendapat dari Print Apple, untuk model Apple Watch Series 3 ini tidak mendukung roaming di luar area penyedia layanan, jadi roaming saat ke luar negeri maka tidak mendukung.

Hal tersebut tidak seperti iPhone, jenis Apple Watch Series 3 ini telah mendukung sejumlah band LTE yang sangat terbatas. Adapun sebuah faktor lain yang tidak berikan sebuah dukungan pada negara tersebut.

Baca Juga Muncul di GFXBench, Berikut Spesifikasi Smartphone Misterius Xiaomi Chiron

Di Amerika Serikat, Puerto Rico, kanada misalnya hanya terdapat band 2,4,5,12,13,17,18,19,25,26, dan 41 yang sudah dapatkan dukungan. Nah! Untuk model Apple Watch LTE ini sendiri saat ini masih tersedia di Kanada, Australia, China, Prancis, Jerman, Jepang, Puerto Rico, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

Namun dengan demikian Apple telah mengatakan kalau ketersediaan perangkat Watch 3 ini akan meluas di negara lain di tahun depan. Pastinya Indonesia akan kebagian namun fungsi dari LTE kemungkinan tidak bisa digunakan dengan jam tangan pintar secara mandiri.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here