Blackberry Siapkan Smartwatch Sebagai Rival Samsung, Serius??

0
1004
smartwatch blackberry
Copyright ©Wearable World News

Blackberry Siapkan Smartwatch Sebagai Rival Samsung, Serius??

Oketekno.com – Kabar terbaru yang cukup menegangkan, kenapa? Dikabarkan meskipun tidak lagi anggap smartphone secara Individu, Blackberry kini nampaknya masih memiliki ambisi untuk saingi sebuah vendor ternama dan populer lainnya.

Saat ini pihak Blackberry telah melaporkan ada sebuah rencana yang akan masuki industri perangkat wearable. Adapun pembuatan smartwatch yang populer, Timex, kini telah dikabarkan akan menandatangani sebuah perjanjian lisensi paten Blackberry.

Baca Juga Harga Apple Watch Sport Series 3 Terbaru, Spesifikasi Garang Tipe Layar AMOLED

Timex juga akan melakukan sebuah pembayaran royalti atas nama Blackberry untuk rancang atau siapkan perangkat terbaru. Adapun informasi teranyar yang sebarkan kalau Timex akan miliki sebuah potofolio IP terdapat dari 40.000 hak paten. Adanya kesepakatan paten ini juga termasuk sebuah komunikasi nirkabel, Infrastruktur jaringan , acoustics, messaging, enterprise software, sistem operasi, keamanan cyber dan virtualisasi, kabar ini seperti diwartakan Phone Arena.

smartwatch blackberry
Copyright ©Wearable World News

Adapun sebuah prediksi dengan beredarnya sambutan kedua perusahaan itu membuat smartwatch. Namun dengan demikian untuk pemilik IP Blackberry sendiri telah menunjukkan kalau sebuah kesempatan dengan Timex yang bisa dilakukan untuk beberapa jumlah produk yang tak sama. Namun cukup disayangkan bahwa kontrak antara kedua perusahaan tersebut tidak diungkapkan patennya.

Sarah McKinney sebagai Corporate Communications Officer telah ungkapkan kalau dirinya tidak bisa tambahkan informasi lebih rinci dalam pers perusahaan tersebut.

Baca Juga Samsung Siap Hadirkan Smartwatch/Fitness Tracker Hybrid

Salah satu tanda yang sudah ditemukan dari sebuah komentar yang sudah dibuat oleh Senior Director of Intellectial Property Licensing Blackberry, Jeald Gnuschke. Dia mengutarakan kalau ada kesempatan bahwa perusahaan itu akan sangat memungkinkan bahwa Blackberry tetap fokus pada sebuah peluang lebih lanjut untuk pasar communication mobile.

Ungkapan dari Jerald Gnuschke,”Perjanjian lisensi dengan Timex ini merupakan petunjuk sebuah kekuatan portofolio paten Blackberry, dan akan sangat memungkinkan kami untuk fokus pada sebuah peluang lisensi paten lebih lanjut di pasar communication mobile.”

Pada industri pada perangkat wearable sendiri sudah sering digelutinya oleh banyak vendor. Semisal Apple dan juga Samsung yang sering meriliskan smartwatch ke pasaran. Bila Blackberry memang bersungguh-sungguh membuat smartwatch seperti yang dikabarkan, maka perusahaan harus siap-siap bersaing dengan platform raksasa tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Blackberry Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here