Muncul di GeekBench, Benarkah Samsung Galaxy S8 Kebagian Android Oreo Bareng Note 8?

0
2176
Copyright ©indiatoday

Muncul di GeekBench, Benarkah Samsung Galaxy S8 Kebagian Android Oreo Bareng Note 8?

Oketekno.com – Kehadiran Smartphone Samsung Galaxy Note 8 telah mencuri banyak perhatian para pecinta gadget, selain performanya yang handal dan gahar, fitur yang dibekalkan juga cukup banyak dan canggih salah satunya adalah fitur yang disematkan pada S-Pen dari Phablet tersebut.

Baru-baru ini terdengar sebuah berita menarik lagi mengenai Samsung Galaxy S8, berita tersebut menyebutkan jika Samsung saat ini tengah mempersiapkan pembaruan sistem operasi Android terbaru Oreo untuk Smartphone Flangshipnya yang satu ini.

Simak Yuk: Berikut Perangkat Smartphone Samsung yang Dapatkan Update Android Nougat

Berita tersebut didapatkan dari salah satu sumber media yang menyebutkan bahwa “telah beredar sebuah gambar yang memperlihatkan skor Galaxy S8 berbasis OS Android 8.0 Oreo di platform benchmark, Geekbench. Galaxy S8 dengan Android Oreo di Geekbench itu menggunakan prosesor Exynos 8895.”

Copyright ©GSMArena

Akan tetapi pihak Samsung masih belum memberikan konfirmasi detailnya mengenai kapan update OS terbaru ini bisa dilakukan, namun yang pasti perangkat Smartphone Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8 lebih dahulu untuk mendapatkan dukungan update OS terbaru Android Oreo ini jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 yang dikabarkan akan kebagian juga.

Ketahui Nih: Stylus Pen Milik Samsung Bisa Ukur Kadar Alkohole Penggunanya, Keren!

Wajar saja jika samsung galaxy S8 kebagian update android Oreo bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 8, karena spesifikasi yang dibekalkan juga tidak bisa diremehkan. Beberapa fitur canggih yang dimiliki oleh Phablet terbaru dari Samsung ini juga mengadopsi dari Galaxy S8, namun sudah ditingkatkan sedikit lebih gahar lagi.

Sistem operasi yang diterapkan pada Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8 saat pertama diluncurkan adalah Android V7.1 Nougat, sedangkan untuk Samsung Galaxy S7 pertama kali dibekali dengan sistem operasi Android V6.0 Marshmallow, akan tetapi beberapa bulan yang lalu telah mendapatkan dukungan untuk update Android V7.1 Nougat dan kedepannya akan mendukung update OS lagi ke Android V8.0 Oreo.

Bagi kalian yang memiliki perangkat Smartphone Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S8/S8 Plus, atau Samsung Galaxy Note 8 kita nantikan saja kepastiannya kapan update sistem operasi ini bisa dilakukan.

baca juga: daftar harga smartphone samsung galaxy terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here