Tandingan Face ID Milik Apple Segera Diproduksi Massal Oleh Qualcomm, Kapan?

0
1559
Copyright ©Gizbot

Tandingan Face ID Milik Apple Segera Diproduksi Massal Oleh Qualcomm, Kapan?

Oketekno.com – Perilisan ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru dari Apple kemarin telah mengundang banyak perhatian dari para pecinta gadget, perangkat iPhone terbaru tersebut ialah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan juga iPhone X.

Dari ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru tersebut hanya satu saja yang mendapatkan perhatian lebih banyak yakni iPhone X, pasalnya perangkat tersebut memiliki fitur keamanan terbaru nan modern yang diberikan nama fitur Face ID.

Ketahui Nih: Analis Memprediksi Bahwa Apple Akan Kewalahan Penuhi Permintaan iPhone X, Kenapa?

Untuk menerapkan fitur keamanan Face ID ini membutuhkan banyak sensor yang telah dikembangkan supaya mampu untuk mengenali wajah penggunanya secara nyata dan detail alias 3D. Ke-akuratan dari fitur keamanan yang satu ini tidak bisa diragukan lagi karena jauh lebih aman jika dibandingkan dengan Touch ID alias Fingerprint sensor seperti yang telah disematkan pada iPhone 7.

Copyright ©latestmobileplans

Sebelum waktu perilisan iPhone X ternyata ada sebuah kabar mengenai perangkat terbaru dari Xiaomi yang bernama Xiaomi Mi Mix 2 yang katanya akan menggunakan teknologi serupa face recognition untuk sistem keamanannya, namun untuk fitur keamanan dari perangkat Xiaomi tersebut masih kalah jikan dibandingkan dengan iPhone X pastinya.

Disisi lain, pengamat industri dari Taiwan juga memberikan isyarat jika perusahaan pembuat Chipset Qualcomm sedang mempercepat pengembangan teknologi kamera Slim 3D sehingga nantinya mampu untuk mendukung fitur keamanan modern seperti yang telah diterapkan pada iPhone X. Produksi massal teknologi tersebut juga sudah dijadwalkan yakni mulai bulan Januari 2018.

Simak Yuk: Momen Kegagalan Bos Apple Saat Demi Face ID

Beberapa bocoran lainnya mengungkapkan jika teknologi Chipset terbaru dari Qualcomm yang mendukung fitur 3D Facial ini pertama kali akan dibekalkan pada perangkat masa depan Xiaomi yang bernama Xiaomi Mi 7 dan dibekali dengan teknologi Chipset Snapdragon 845.

Namun untuk perusahaan Smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung masih belum angkat bicara mengenai persoalan yang satu ini. Teknologi SliM ialah kamera kunci 3D yang mampu memberikan penginderaan kedalaman secara real-time secara baik didalam maupun diluar ruangan.

Untuk membuatnya lebih gahar lagi, modulnya kali ini direkayasa guna untuk pemakaian daya yang sangat rendah. Tidak hanya itu saja karena form factornya juga akan dikemas lebih ringkas oleh Qualcomm sehingga dapat menjadi solusi yang lebih ideal serta terintegrasi secara maksimal pada perangkat Smartphone dan juga Drone yang akan menggunakannya nanti.

baca juga: Wah, Fitur face id iphone x hanya bisa kenali satu wajah saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here