Benarkah Sony 2018 Gunakan Konsep Desain Futuristik yang Keren?

0
1055
Copyright ©GizmoChina

Benarkah Sony 2018 Gunakan Konsep Desain Futuristik yang Keren?

Oketekno.com – Kebanyakan Vendor Smartphone saat ini berlomba-lomba untuk menerapkan konsep desain Full-Screen ke perangkat yang terbarunya, namun beberapa perusahaan lainnya seperti Sony masih belum mengikuti trending desain tersebut, hal ini diketahui dari perangkat terbaru yang yang telah diluncurkan yakni Xperia XZ1 Compact masih nampak biasa saja dan sama dengan pendahulunya.

Namun akhir-akhir ini terdengar sebuah informasi yang menyebutkan jika perusahaan asal Jepang tersebut akan meninggalkan desain omnibalance yang menjadi ciri khasnya selama ini dan akan beralih untuk menerapkan konsep desain futuristik seperti yang sudah diterapkan pada Lenovo C+.

Simak Nih: Tandingan Face ID Milik Apple Segera Diproduksi Massal Oleh Qualcomm, Kapan?

Pada saat diwawancarai beberapa hari yang lalu, narasumber yang berasal dari dalam industry Sony Inc. mengungkapkan bahwa Sony mungkin akan memperkenalkan konsep desain baru yang akan dijuluki sebagai Mirai, Smartphone terbaru dengan desain ini pertama kali akan diperkenalkan pada saat ajang Mobille World Congress (MWC) 2018 nanti.

Copyright ©GizmoChina

Dalam bahasa Jepang Mirai diartikan sebagai “masa depan” yang mana memang sangat cocok untuk memberikan rasa penasaran dan menantikan perangkat Smartphone Sony 2018 untuk kalangan pecinta gadget. Telah kita ketahui sampai saat ini perangkat Smartphone dengan layar penuh sudah beredar luas di pasaran, diantaranya adalah LG G6, Note 8, Mi Mix 2, dan yang terbaru ialah iPhone X, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketahui Yuk: Berikut Spesifikasi Smartphone Misterius Xiaomi Chiron

Meskipun sudah banyak yang menerapkan konsep layar Full-Screen dan Sony seakan terasa sedikit ketinggalan, hal ini tidak membuat perusahaan asal Jepang itu meniru vendor lain saja karena Sony dikabarkan akan menggarap perangkat Smartphone yang diberikan nama Sony Xperia X Ultra dengan usungan layar seluas 6.45 inch dan memiliki aspek ratio 21:9 terbesar untuk Smartphone saat ini.

Teknologi chipset yang akan dibekalkan untuk mendukung performa dari Sony Xperia X Ultra ini ialah Qualcomm Snapdragon 660 dan didukung dengan adanya kapasitas RAM sebesar 4Gb, sistem operasi yang akan dijalankan ialah Android V7.1 Nougat serta fitur ketahanan air yang menjadi ciri khas-nya selama ini juga turut dibekalkan.

Sensor kamera utama dari Sony Xperia X Ultra ini masih tunggal dan hanya beresolusi 19Mp saja, sedangkan untuk kamera selfie yang dibekalkan ialah sebesar 13Mp. Kita nantikan saja kabar berikutnya apakah perangkat terbaru Sony yang satu ini sudah mulai menggunakan konsep desain Futuristik atau masih menggunakan omnibalance.

baca juga: daftar harga smartphone sony xperia terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here