Lebih Fleksibel, Tombol Bixby Samsung Kini Tak Harus Muncul

0
1104
Copyright ©tech-wd

Lebih Fleksibel, Tombol Bixby Samsung Kini Tak Harus Muncul

Oketekno.com – Bagi para pengguna Smartphone Samsung Galaxy versi terbaru tentunya sudah tidak asing lagi bukan mengenai fitur Smart Assistant Bixby, fitur ini pertama kali disematkan pada Samsung Galaxy S8 dan juga Samsung Galaxy S8 Plus, namun perangkat Phablet terbarunya yakni Galaxy Note 8 juga kebagian namun sudah ada beberapa peningkatan dari sebelumnya.

Walaupun niat Samsung menciptakan fitur Smart Assistant Bixby ini untuk mempermudah penggunanya mengoperasikan perangkat tersebut, namun terbukti jarang sekali orang yang menggunakannya karena masih terdapat bug di beberapa bagian, terlebih lagi tombol khusus Bixby Home malah menuai kritikan karena mengganggu kenyamanan pengoperasian.

Ketahui Nih: Bixby Voice Lebih Keren dengan Dukungan Banyak Bahasa

Banyak pengguna Smartphone samsung yang dibekali dengan fitur Bixby ini merasa tidak memerlukan tombol khusus Bixby Home. Selain itu para pengguna juga mengeluh karena sering salah tekan untuk tombol Bixby ini dengan tombol lainnya karena peletakkannya yang kurang strategis.

Copyright ©tech-wd

Untuk mengatasi dan menanggapi keluhan para penggunanya ini Samsung mengizinkan untuk menonaktifkan tombol Bixby ini untuk sementara saja sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Pembaruan aplikasi Bixby terbaru saat ini ialah penambahan semacam toogle yang memungkinkan Anda untuk membuat pilihan apakah akan meluncurkan Bixby Home tombol khusus ditekan atau tidak.

Simak Yuk: Tandingan Face ID Milik Apple Segera Diproduksi Massal Oleh Qualcomm, Kapan?

Pengaturan tersebut bisa diatur alias dikonfigurasi dari menu Bixby secara langsung, jika kalian telah melakukan update Bixby ini ke versi yang terbaru Anda nantinya akan mendapati fungsi toogle ini pada bagian paling atas.

Silahkan tekan fungsi tombol tersebut dan putuskan sendiri apakah anda berniat untuk tetap menggunakan Fitur Assistant Bixby atau tidak, perlu diingat kembali bahwa Fitur ini tidak dihilangkan dari perangkat anda melainkan dinonaktifkan sementara sehingga bisa dinikmati lagi dilain waktu.

Bagi kalian yang ingin mengakses Bixby sangat mudah, tinggal swipe layar kearah kiri dari menu home screen. Bixby voice juga bisa diaktifkan kembali menggunakan tombol khusus, jika kita tekan tombol tersebut beberapa saat maka Bixby Voice akan aktif kembali.

Penerapan fitur dan update Smart Assistant Bixby kali ini dilakukan secara random oleh perusahaan Samsung, jadi bagi kalian yang belum kebagian mohon menunggu terlebih dahulu.

baca juga: akhirnya dua smartphone samsung ini dapatkan update android nougat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here