Muncul Kembali Penampakan Nokia 9 Gunakan Desain Bezel-Less, OS Android Oreo

0
1154
rumor Nokia 9
Copyright ©Nokia

Harga Nokia 9

Oketekno.com – Nokia merupakan perusahaan yang memproduksi ponsel atau alat komunikasi. Dalam perusahaan tersebut sempat kerjasama dengan Microsoft dengan meriliskan Nokia Lumia berbasis Windows. Namun semenjak tahun lalu, Nokia sudah habis kontrak dengan Microsoft jadi dia terpaksa membuat hal baru yang diminati banyak orang saat ini.

Dari desain, sistem operasi dan juga spesifikasi lainnya telah ditingkatkan oleh Nokia. Saat ini Nokia sudah meriliskan beberapa produk terbaru diantaranya Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8 dan ulasan ini akan membahas tentang Nokia 9 terbaru baru menggunakan desain dan OS terbaru yaitu Android Versi 8.0 Oreo.

Baca Juga Hari Ini Nokia 8 Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Diketahui bahwa smartphone Nokia 9 memiliki kelengkapan dengan dukungan jaringan 2G terdapat SIM 1 & SIM 2, selain itu juga diterapkan 3G HSDPA dan jaringan paling cepat menggunakan 4G LTE. Smartphone Nokia 9 juga didukung dengan adanya Single SIM atau Hybrid Dual SIM yang masing-masing memiliki ukuran Nano-SIM.

rumor Nokia 9
Copyright ©GSMArena

Keunggulan dari ponsel ini mendukung layar bezel-less serta terdapat tipe AMOLED, ukuran layar 5.5 inchi dengan kualitas Full HD berukuran 1440 x 2560 Pixel, selain itu juga dilengkapi dengan 534 ppi pixel. Pelindung layar dalam smartphone diterapkan adanya Corning Gorilla Glass 5. Lebih menakjubkan lagi bahwa ponsel ini akan menggunakan OS Android Oreo versi 8 terbaru besutan Google.

Media penyimpanan internal terdiri dari dua varian diantaranya yaitu 64GB/128GB serta dilengkapi dengan 4GB RAM yang lebih optimal dalam penyimpanan data. Sedangkan untuk perluasan memori menggunakan maksimal kapasitas MicroSD 256GB.

Smartphone Nokia 9 juga sudah menggunakan resolusi kamera utama beresolusi Dual 13MP dan dilengkapi dengan dual LED Flash. Selain itu juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 13MP beserta ukuran kualitas 2160p yang lebih sempurna.

Baca Juga Nokia 9 Pastikan Kehadiran Fitur Dual Kamera Zeiss dan Laser Autofocus

Desain bezzel-less membuat Nokia semakin bersaing dengan vendor ternama lainnya yaitu Samsung, Vivo, Xiaomi, Huawei dan masih banyak lagi. Adapun fitur lain yang diterapkan dalam smartphone Nokia 9 terdapat dukungan WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, USB versi 3.1 Type-C yang akan membantu untuk transfer data lebih maksimal.

Nokia 9 memberikan dukungan dengan adanya Fingerprint sensor, accelerometer, gyro, proximity, dan compass yang mampu untuk kinerja lebih maksimal. Sedangkan tipe baterai yang diterapkan dalam ponsel Nokia 9 ini akan mendukung Non-removable Li-Ion, diketahui bahwa ponsel ini akan mendukung empat varian warna yaitu Tempered Blue, Polished Blue, Steel, Poshed Copper.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Nokia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here