Teknologi 5G Akan Meluncur Pada Smartphone 2019, Serius???

0
987
Teknologi 5G terbaru
Copyright ©mediasat

Teknologi 5G Akan Meluncur Pada Smartphone 2019

Oketekno.com – Teknologi lambat tahun maka semakin canggih seperti pada tahun dimana jaringan 4G diluncurkan maka semakin kesini, smartphone mendukung jaringan LTE semuanya untuk smartphone terbaru.

Kabar-kabarnya ada peningkatan lagi bahwa jaringan smartphone 5G akan lebih cerdas dan memiliki kinerja yang lebih super speed. Jaringan 5G ini tersu saja dilakukan pengujian dan juga sudah banyak perusahaan yang menguji jaringan tersebut.

Baca Juga Youtube Versi Lite Telah Hadir di Indonesia, Yuk Buruan Download!

Namun, meskipun jaringan ini belum diwujudkan secara nyata, maka smartphone 5G juga dikabarkan akan segera rilis ke pasaran. Hal tersebut telah dijelaskan oleh Steven Moillenkopf sebagai CEO Qualcomm bahwa smartphone 5G akan tersedia pada tahun 2019 secara komersial.

Teknologi 5G
Copyright ©Teknorus

Mollenkopf telah ungkapkan kalau sebuah permintaan smartphone untuk tingkatkan dari segi konsumsi. Tidak hanya itu saja, dari segi bisnis juga semakin terdorong sebuah percepatan dalam pengembangan smartphone sebelum menginjak tahun 2020.

Ungkap Mollenkopf di jerman,”Anda akan melihat perangkat 5G di pasaran pada 2019.”

Baca Juga Cara Menerobos Firewall Jaringan Layaknya Seorang Hacker

Dia juga mengutarakan kalau ada operator jaringan terletak di AS, Korea Selatan, dan Jepang yang siap riliskan koneksi unggulan 5G di tahun 2019 nanti. Ada juga kemungkinan akan meranah ke operator China.

“Saya kira anda akan melihat penggerak utama dari Korea, Jepang dan Amerika Serikat, anda akan melihat sebuah permintaan yang sangat kuar di negara tersebut. Hal tersebut berarti anda beberapa operator yang ingin menjadi pelopor dan tidak ketinggalan. Apa yang kita lihat di China adalah keinginan nyata untuk tidak menjadi pengikut dan memulainya bersama yang laiun,” ungkap Mollenkopf.

Diketahui juga pihak Qualcomm juga sudah anggap jaringan uji coba Jaringan 5G ini akan diuji di seluruh dunia. Pada Februari lalu pihak perusahaan juga umumkan telah kerjasama dengan pihak Ericsson dan Telstra dalam melakukan pengujian jaringan terkuat ini.

Untuk percobaan itu pihak perusahaan terapkan sebuah teknologi spektrum milimeter-wave (mm Wave) untuk sebuah pita frekuensi yang cukup tinggi dan akan tingkatkan kapasitas jaringan serta sangat memiliki kemungkinan yang cukup besar akan mampu berikan kecepatan multi-gigabit.

Baca Juga Muncul Kembali Penampakan Nokia 9 Gunakan Desain Bezel-Less, OS Android Oreo

Sedangkan Qualcomm sendiri telah menjadi mitra percobaan dalan jaringan 5G dengan sebuah telekomunikasi Jepang, NTT DoCoMo yang akan dilangsungkan pada tahun 2018 mendatang. Selain itu ada kemitraan bersama raksasa Eropa Vodafone yang akan berlangsung di akhir tahun 2017.

Pihak perusahaan sekarang tengah siapkan Verizon untuk membantu dalam mengupayakan gelaran 11 jaringan dalam percobaan 5G pra komersil bersama dengan Cisco, Ericsson, Intel, Samsung, Nokia dan LG.

Untuk dukungan lain Qualcomm juga terapkan teknologi smartphone. Minggu lalu pabrik telah terbitkan daftar fitur yang akan tersedia untuk smartphone Android terbaru untuk tanggapi sebuah klaim kalau Apple iPhone X terbaru ini akan rilis dengan ponsel inovatif nan unik.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here