Yuk Mengenal Lebih Dalam Amalia Hernandez Jadi Google Doodle Hari Ini !!!

0
859
Amalia Hernandez di Google Doodle
Copyright ©Google

Yuk Mengenal Lebih Dalam Amalia Hernandez Jadi Google Doodle Hari Ini !!!

Oketekno.com – Google! Google merupakan search engine raksasa dan sudah berusia sekitar 20 tahun. Dalam search engine Google terdapat logo yang sering dirubah-rubah ketika ada seorang tokoh berulang tahun ataupun acara spesial seperti natal, liburan, dan itu cukup 1x tayangan saja, nama itu kerap disebut dengan google Doodle.

Tepat hari ini 19 September 2017 dalam mesin pencarian google terdapat beberapa penari bergaya meksiko dengan busana tarian yang sangat khas. Ternyata ada tokoh dibalik Google Doodle yang bernama Amalia Hernandez, anda ingin mendalami tokoh tersebut? Simak ulasannya.

Baca Juga Tandingan Face ID Milik Apple Segera Diproduksi Massal Oleh Qualcomm, Kapan?

Amalia Hernandez merupakan seorang koreografer yang sudah mendirikan group Ballet Folklorico de Mexico. Group itu yang dimaksudkan Hernandez dalam berbagi budaya meksiko kepada dunia.

Amalia Hernandez terlahir pada tahun 1917 dan sangat memiliki semangat juang tinggi untuk tampil dihadapan publik dalam menampilkan tarian tersebut. Dia berkarir menjadi seorang koreografer di Fine Art National Institute, ternyata dia juga belajar tarian modern.

Amalia Hernandez di Google Doodle
Copyright ©Google

Pada tarian modern itu nampaknya tidak kalah menarik, Amalia Hernandez telah alihkan sebuah perhatian pada tarian rakyat meksiko tradisonal. Dia merupakan koreografer handal dalam gabungkan tarian dari gerakan yang tidak formal jadi mampu ciptakan suatu tarian baru yang cukup dikenal sebagai baile folklorico.

Tahun 1952 beliau telah mendirikan Ballet Folklorico de Mexico, dan dimulai hanya dengan delapan penari saja, tetapi dalam kelompok atau group itu kemudian terus berkembang menjadi lebih daro 300 penari. Wow keren banget!!

Baca Juga Blackberry Siapkan Smartwatch Sebagai Rival Samsung, Serius??

Pada kelompok tersebut mulai berkarir debut di telivisi pada tahun 1954. Mereka tampil dalam siaran televisi mingguan, dalam prestasi mereka sangat memungkinkan bahwa kelompok yang sudah didirikan oleh Amalia Hernandez untuk trur ke Amerika Utara. Ada juga dari mereka yang menjadi perwakilan meksiko di acara Pan America Games pada tahun 1959.

Sampai saat ini semakin berkembang dan kelompok Ballet Folklorico de Mexico ini tetap eksis di dunia tari. Semenjak berdiri maka kelompok ini memiliki sekitar lebih dari 22 juta orang. Amalia Hernandez juga masih nampak terlibat dengan kelompok tari yang sudah didirikannya hingga dia menutup usia pada tahun 2000 lalu.

Baca Juga Hari Ini Motorola Siap Luncurkan Perangkat Terbarunya di Indonesia, Apa?

Dalam aktivitas yang sudah ditekuninya selama ini telah disalurkan bakat untuk anak perempuan dan juga cucunya sebagai generasi penerus. Telah dinobatkan nama Amalia Hernandez di Google Doodle tepat hari ini merupakan sebuah rayakan ulang tahun yang genap ke-100.

Dengan kerja kerasnya di dunia tari tradisional selama ini, dia sampai sekarang dikenang sebagai duta budaya Meksiko yang mewariskan kepada anak perempuannya yang sampai saat ini tetap eksis melalui Ballet Folklorico. Keren!!!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here