iOS 11 Mulai Diriliskan Apple Akan Bawa Perubahan, Apa Saja?

0
1154
iOS 11
Copyright ©Mac Rumors)

iOS 11 Mulai Diriliskan Apple Akan Bawa Perubahan, Apa Saja?

Oketekno.com – Kabar terbaru kini pihak Apple sudah meresmikan sistem operasi terbarunya yaitu iOS 11. Dalam sistem operasi tersebut akan diterapkan untuk iPhone, iPad, dan iPod touch. Sedangkan iOS 11 sendiri sudah diterapkan untuk model iPhone 5s keatas, iPod touch untuk generasi ke-6 dan iPad Mini 2 keatas.

Dalam pembaruan itu sudah diterapkan untuk semua perngkat yang sudah layar over the air di aplikasi pengaturan (setting). Untuk akses pembaruan anda bisa melakukan pertama buka settings => general =>Software Update. Adapun kemungkinan membutuhkan waktu yang cukup lama supaya pembaruan maksimal untuk semua pengguna ponsel atau perangkat.

Baca Juga Muncul Kembali Penampakan Nokia 9 Gunakan Desain Bezel-Less, OS Android Oreo

Sistem operasi iOS 11 ini merupakan pembaruan besar yang akan menampilkan baru dan memiliki nuansa yang cukup fresh untuk iPhone dan iPad. Tidak hanya itu saja, pihak Apple juga akan kenalkan pembaruan desain yang cukup halus untuk elemen user interface untuk semua OS, semisal teks, tampilan terbaru untuk aplikasi, ikon juga ikut berubah.

Tidak itu saja, adapun desain ulang dengan Lock Screen dan Control Center. Adajuga yang lebih menarik dengan adanya penggabungan Lock Screen dan Notification Center, jadi anda hanya butuh Swipe kebawah untuk tampilan lock screen serta pemberitahuan itu. Sedangkan untuk Control Center sudah bisa disesuaikan dan integrasi Touch 3D yang bisa diperluas, informasi seperti dikutip Mac Rumors, Rabu (20/9).

iOS 11
Copyright ©Mac Rumors)

Dalam pembaruan iOS 11 ini untuk siri yang mampu lebih cerdas dari pendahulunya serta memiliki suara baru yang lebih natural. Keunggulannya juga bahwa siri ini bisa cross device, jadi ada kemungkinan asisten pribadi ini perlu anda pelajari lebih lanjut. Tidak ada yang ketinggalan kalau siri ini mampu menjadi penerjemahan bahasa inggris kedalam beragam bahasa semisal Spanyol dan China.

Baca Juga Pre-Order Samsung Galaxy J7+ di Indonesia Sudah Dimulai, Berikut Harganya!

Software Apple ini juga nampak berbeda di iPad, ada Dock dibagian bawah lkayar yang dpat anda naikkan kepan saja dengan cara swipe dan juga ada app Switcher yang memiliki kesamaan dengan Mission Control di Mac serta ada kemungkinan anda bisa melihat semua aplikasi anda.

Banyak kegunaan dalam Apple Pencil yang sudah diterapkan dalam iPad Pro dan juga terdapat fitur Drag and Drop yang memiliki fungsi untuk geser sebuah tautan, gambar file serta data lainnya ke aplikasi lainnya.

Apple memang memberikan kemudahan untuk penggunanay dan perangkjatnya bisa anda gunakan semaksimal mungkin. Seperti saat ini untuk aplikasi file yang digunakan untuk mengelola file lebih baik diterapkan dalam iOS 11. Notes yang mampu memberikan tawaran sebuah penulisan tulisan tangan dan juga pemindai dokumen yang mudah dicari, Maps juga diperbarui dengan panduan jalur serta informasi batas kecepatan.

Untuk Apple musik ada kemungkinan besar bisa untuk melihat musik apa yang sedang anda dengarkan dan juga tools terbaru yang mampu edit live photos. Dalam iOS 11 ini juga ada HomeKIt dimana telah mendukung speaker dan AirPlay 2 yuang mampu berikan tambahan multi ruang.

Pembaruan di masa depan, pihak Apple mampu merencanakan untuk berikan tambahan iCloud Messages dan juga fitur person to person Apple Pay. Terdapat pada iPad dimana memiliki keyboard flick baru yang cukup simple pada saat iPhone memiliki sebuah pilihan keyaboard satu tangan yang terbaru. Banyak sekali perubahan dalam pembaruan iOS 11 termasuk dengan App Store juga memiliki perbedaan yang lebih fresh.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here