Dibanderol Rp 13 Juta, Inilah Biaya Produksi iPhone X yang Sebenarnya

0
2718
Copyright ©wccftech

Dibanderol Rp 13 Juta, Inilah Biaya Produksi iPhone X yang Sebenarnya

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui pekan yang lalu bahwa perusahaan Apple telah meresmikan ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru diantaranya ialah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang paling gahar diantara keduanya yakni iPhone X.

iPhone X ini memang dinanti banyak orang karena bekalan spesifikasinya yang gahar serta beberapa fitur keren yang baru saja hadir untuk kelas Smartphone, karena itulah perusahaan asal Amerika ini memberikan banderolan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan perangkat lainnya salah satunya yakni Samsung Galaxy Note 8. iPhone X dibanderol dengan kisaran harga US$999 atau setara dengan Rp13.2 juta.

Simak Nih: Cara Terapkan Fitur Face ID iPhone X di Semua Smartphone

Akan tetapi salah seorang pengamat yang berasal dari China mengungkapkan jika biaya produksi untuk membuat iPhone X ini sangatlah murah, ia memperkirakan jika ongkos dasar untuk membuat salah satu perangkat terbaru dari Apple ini hanya sekitar US$ 412.75 atau setara dengan Rp 5.4 juta saja, dengan begini maka selisih harga jual dan produksi sekitar 59% untuk perangkat berkapasitas 64Gb.

Copyright ©wccftech

Dari total semua biaya produksi iPhone X diperkirakan yang paling mahal dibanding yang lainnya ialah komponen panel layar Super Retina Display, komponen tersebut harganya mencapai US$ 80 atau setara dengan Rp 1 juta per buah. Bahkan ada juga yang menduga jika Super Retina Display ini harganya bisa mencapai 100 hingga 120 US dollar atau sekitar Rp 1.3 hingga 1.5 juta per unitnya.

Ketahui Yuk: iOS 11 Mulai Diriliskan, Apple Bawa Fitur Apasaja?

Sedangkan untuk komponen bekalan lainnya tidak semahal yang diperkirakan karena untuk Chipset A11 Bionic yang dibekalkan hanya dibanderol dengan kisaran harga 26 dollar Amerika atau setara dengan Rp 344.000 per unitnya. Lalu untuk modem Qualcomm yang tersematkan pada iPhone X hanya dijual sekitar 18 dollar Amerika dan jika dijadikan rupiah sekitar 238 ribuan.

Akan tetapi ulasan harga tersebut hanyalah sebuah perkiraan oleh seorang pengamat industri dari China saja yang belum pernah memiliki dan membongkar sendiri apa yang ada di dalam iPhone X, lalu harga dasar tersebut juga belum termasuk ke biaya pemasaran juga sehingga masih cukup wajar bukan jika perangkat terbaru iPhone X ini diberikan banderolan harga yang cukup fantastis?

baca juga: berikut spesifikasi lengkap dan harga iphone x yang mewah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here