Google Bersiap Akuisisi HTC Hari Ini Demi Kembangkan Smartphone Terbarunya

0
599
Copyright ©sinyal

Google Bersiap Akuisisi HTC Hari Ini Demi Kembangkan Smartphone Terbarunya

Oketekno.com – Salah satu vendor pembuat Smartphone yang mana telah didirikan sejak tahun 1997 di Taiwan yakni HTC, hari ini acara peresmian akuisisi akan dilakukan oleh perusahaan tersebut dengan Google.

Penjualan saham HTC ini sebenarnya akan dilakukan kemarin, namun ada beberapa kendala yang tidak memungkinkan untuk dimulai akhirnya acara tersebut ditunda hingga hari ini, pernyataan ini didapatkan dari Media China Times. Telah diketahui jika kemarin kantor pusat HTC yang berada di Taiwan sangat sibuk dengan berbagai persiapan untuk pengumuman besarnya ini.

Baca Yuk: Keren, Google Ujicoba Layanan Internet Gratis di Indonesia

Terutama di lantai dua dari kantor tersebut yang mana telah terdapat barisan kursi yang tertata rapi dan layar yang terpasang dimana-mana. Memang untuk beberapa waktu terakhir ini Google sudah tertarik untuk membeli bisnis Smartphone HTC, namun negoisasi yang dilakukan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Copyright ©sinyal

Tanda-tanda ini memang sudah nampak sebelumnya yang mana Google mempercayakan perangkat terbarunya yang bernama Google Pixel 2 untuk diproduksi oleh perusahaan Smartphone HTC dan saat ini perangkat Smartphone tersebut diketahui telah memasuki tahap proses masa produksi.

Simak Nih: Berikut Situs Bisnis Google yang Siap Bantu Perkembangan Anda

Namun tidak semua aset bisnis yang dimiliki oleh HTC diambil alih oleh Google melainkan hanya bisnis Smartphone-nya saja, sedangkan untuk bisnis lainnya seperti headset VR HTC Vive masih dipegang secara penuh oleh perusahaan asal Taiwan tersebut dan tetap berdiri secara terpisah.

Raksasa mesin pencari dunia ini masih belum diketahui secara pasti apakah tujuan sebenarnya untuk melakukan akuisisi kali ini karena beberapa waktu yang lalu Google juga telah mengakuisisi perusahaan Smartphone asal Amerika yang bernama Motorola juga, namun tidak lama kemudian setelah itu saham tersebut dijual kepada pihak Lenovo.

Akan tetapi yang pasti ialah strategy jual beli saham yang dilakukan oleh Google ini merupakan sebuah ide yang menarik dan sangat berguna untuk menunjang kesuksessannya, apalagi mereka juga telah memasuki dunia persaingan baru yakni Smartphone yang mana hingga saat ini masyarakat masih belum cukup populer dengan produk besutannya.

So kita nantikan saja acara yang akan digelar oleh perusahaan Google dengan HTC di kantor pusat salah satu perusahaan tersebut yang berada di Taiwan beberapa jam kedepan.

baca juga: Harga Gionee X1s Terbaru dan Spesifikasi Baterai Garang dengan 4000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here