Inilah Keunggulan Sensor Dual Kamera yang Dimiliki Oleh Moto G5s Plus Dibanding Xiaomi Mi A1

0
2411
Copyright ©teknokompas

Keunggulan Sensor Kamera yang Dimiliki Oleh Moto G5s Plus Dibanding Xiaomi Mi A1

Oketekno.com – Di zaman yang sekarang ini sudah banyak banget Smartphone yang mengusung setup dual kamera utama, tidak hanya perangkat dengan banderolan kelas atas melainkan kelas menengah pun juga sudah ada yang mengusung bekalan setup dual kamera diantaranya adalah Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus.

Moto G5s Plus diboyong ke Indonesia oleh Lenovo pada hari selasa kemarin tanggal 19 September 2017 di Jakarta, telah nampak cukup jelas jika pada bagian punggung perangkat ini terdapat dua kamera sensor yang terlihat garang.

Ketahui Nih: Youtube Versi Lite Telah Hadir di Indonesia, Yuk Download

Setup dual kamera yang tersemat pada Moto G5s Plus ini sama-sama mengusung sensor sebesar 13Mp yang mana memiliki aperture f/2.0, cangkupan area pandangan dari kedua sensor kameranya sama sehingga penggunanya nanti tidak bisa menikmati lensa kamera “telephoto” maupun “wide-angle” seperti yang bisa dinikmati pada Xiaomi Mi A1 maupun Galaxy J7+. Lalu apakah kelebihannya?

Copyright ©indianexpress

Nah, Moto G5s Plus ini ternyata memiliki dukungan fitur kamera yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan yang lainnya, jika sensor dual kamera yang tersematkan pada perangkat lainnya dibedakan menurut sudut pandangnya, Smartphone terbaru Motorola ini dibedakan berdasarkan pewarnaan object bidikan yakni full-colour atau monokrom(hitam-putih) saja.

Simak Yuk: Keren, Setup Dual-Kamera Xiaomi Mi A1 Paling Unggul di Kelasnya

Ketika pengguna Moto G5s Plus menjepret suatu object, kedua kamera perangkat ini akan bekerja secara bersamaan, setelah itu foto monokrom alias hitam putih yang dihasilkan akan disatukan dengan hasil full colour, dengan begini frame akhir yang dihasilkan akan jauh lebih berkualitas jika dibandingkan dengan hanya menggunakan sensor kamera tunggal.

“Sensor monokrom itu untuk menangkap ketajaman dan detil, sensor color untuk menangkap warna natural. Ada juga 3D depth sensor untuk kalkulasi jarak subyek.” Begitulah yang diungkapkan oleh Adrie R. Suhadi selaku Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia.

Kualitas jepretan dengan efek bokeh juga dapat dihasilkan menggunakan perangkat Moto G5s Plus ini loh, dan hasilnya pun setara jika dibandingkan dengan pengambilan gambar menggunakan kamera DSLR.

baca juga: cara menghasilkan kualitas jepretan jernih hanya gunakan kamera 5Mp saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here