Akankah Semua iPhone 2018 Bakal Miliki Fitur Keamanan Face ID?

0
1518
Copyright ©padinews/oketekno

Akankah Semua iPhone 2018 Bakal Miliki Fitur Keamanan Face ID?

Oketekno.comiPhone X memang sudah sepekan yang lalu resmi diluncurkan bersamaan dengan kedua saudaranya yang bernama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, seperti yang kita ketahui perangkat tersebut memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan Smartphone lainnya termasuk saudaranya sendiri dan beberapa pendahulunya.

Sebelum peluncuran iPhone X secara resmi, salah seorang analis senior yang bernama Ming-Chi Kuo yang berasal dari KGI Securities telah memberikan beberapa bocoran mengenai desain, bekalan spesifikasi serta stock ketersediannya yang langka dikemudian hari.

Simak Nih: Begini Lho Cara Ubah Smartphone Android Kalian Menjadi iPhone X

Setelah beberapa perkiraannya terjadi secara nyata dan perangkat dengan teknologi OLED ini diperkenalkan, banyak ulasan dari Ming yang tepat sasaran salah satunya yakni dihilangkannya tombol home fisik serta sensor fingerprint pada perangkat iPhone X ini dan digantikan menggunakan fitur keamanan face ID.

Copyright ©padinews/oketekno

Tidak semua dugaan yang diungkapkan oleh Ming-Chi Kuo benar, salah satu contohnya yakni perkiraan mengenai iPhone X ini akan dibekali dengan gesture area untuk mempermudah aksesnya, namun kenyataannya tidak demikian.

Belum lama ini analis senior asal China ini juga memberikan sebuah pernyataan baru lagi jika perusahaan asal Amerika tersebut akan membekalkan kamera TrueDepth dan Face ID untuk semua perangkat Smartphone iPhone masa depan yang akan dihadirkan di tahun 2018.

Ketahui Yuk: Tandingan Face ID Segera Dibuat Qualcomm, Kapan?

Saat ini perusahaan Apple masih menunggu respon dari para konsumennya terlebih dahulu bagaimana reaksi mereka dengan fitur Face ID yang diterapkan pada iPhone X dapat diterima dengan baik atau tidak di hati masyarakat.

Akan tetapi ada satu hal yang masih diusahakan oleh Apple untuk disematkan pada perangkat iPhone terbarunya yakni sensor fingerprint yang akan diletakkan di dalam panel layar tersebut. Teknologi ini awalnya akan disematkan pada perangkat terbarunya yang diriliskan kemarin, akan tetapi Apple mengalami beberapa kendala dan kegagalan saat mencoba fitur tersebut.

Tidak jadi diterapkan pada iPhone X, namun salah satu perusahaan termewah di Amerika ini tidak menyerah dengan keinginannya itu dan masih berusaha untuk mencoba menerapkan fitur keamanan fingerprint yang tertanam di panel layar iPhone yang akan diproduksi di masa yang akan datang.

baca juga: Cara Terapkan Fitur Face ID iPhone X di Semua Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here