Google dan HTC Bentuk Perjanjian Baru, Bukan Akuisisi???

0
2746
Google dan HTC Bentuk Perjanjian Baru, Bukan Akuisisi
Copyright ©GSMArena

Google dan HTC Bentuk Perjanjian Baru, Bukan Akuisisi???

Oketekno.com – Sebelumnya dikabarkan bahwa HTC akan pindah tangankan perusahaan ke Google. Namun ternyata tidak seperti itu perjanjian barunya. Google dan HTC ungkapkan kalau mereka sudah berhasil melakukan sebuah kesepakatan yang memiliki nilai 1.1 miliar dolar yang kurang lebih sekitar Rp 14.6 triliun.

Adanya perjanjian divisi penelitian serta pembangunan HTC (“Poweredn by HTC” R&D Team) akan gabungkan sebagian dari sebuah organisasi perangkat keras yang akan dibangung oleh Google.

Baca Juga Hari Ini, Divisi Smartphone HTC Resmi Dibeli Google Seharga Rp 14 Triliun

Hal tersebut sama dengan yang anda ketahui bahwa ‘Powered bt HTC’ R&D team ini sebenarnya meliputi separo dari keseluruhan divisi R&D team di HTC. Dalam Tim ini sebelumnya sudah bertanggung jawab dengan sebuah pengembangan produk smartphone Google yaitu Pixel dan juga Pixel XL yang kerjasama dengan HTC.

Google dan HTC Bentuk Perjanjian Baru, Bukan Akuisisi
Copyright ©GSMArena

Beralih status karyawan litbang HTC jadi status sebagai karyawan Google tidak akan bantu pihak perusahaan dalam pembuatan smartphone Android pertama di dunia yang berhenti untuk produksi smartphone Android.

Baca Juga Resmi Diumumkan, Beginilah Situs Google yang Siap Bantu Perkembangan Bisnis Anda

Dalam perjanjian baru ini pihak HTC akan berdiri sendiri sebagai perusahaan yang mandiri, sedangkan pihak Google akan mengambil lisensi non ekslusif dari kekayaan intelektual yang telah dihasilkan oleh HTC.

Kabar dari PhoneArena, untuk kesepakatan ini akan dikelarkan pada awal tahun 2018 yang akan datang. Perlu anda ketahui juga bahwa Google telah meluncurkan produk baru dengan nama Pixel 2 dan Pixel XL 2 kemungkinan kedua produk ini akan rilis di awal tahun 2018 mendatang juga.

Baca Juga Usia Sudah 20 Tahun Inilah Wujud Google Dulu, Flashback!!!

Spesifikasi Pixel 2 sendiri sudah memiliki tipe layar AMOLED dan memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass seperti yang diterapkan dalam smartphone Pixel XL 2. Adapun perbedaan dari ukuran layar yang lebih besar dengan 6 inchi untuk Pixel XL 2 dan untuk Pixel 2 hanya 5 inchi.

Belum lama ini pihak Google juga sudah meluncurkan sistem operasi Android terbaru dengan versi Android v8.0 Oreo. Kamera depan pun memiliki resolusi sama dengan ukuran 8MP dan untuk kamera belakang memiliki resolusi 12.3 MP. Apakah anda semakin penasaran?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone HTC Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here