Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Windows Phone

0
3176
Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Windows Phone

OKETEKNO.COM – Buat anda pengguna smartphone dengan sistem operasi Windows Phone, mungkin artikel kali ini akan bermanfaat buat anda. Sebagian orang banyak yang mengeluh karena baterai dari smartphone Windows Phone mereka tidak bisa bertahan lama, dulunya saya juga berfikiran seperti itu, namun setelah itu akhirnya saya menemukan cara yang tepat untuk menghemat baterai smartphone Windows Phone.

Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Windows PhoneSebelumnya pasti anda semua juga sudah paham bahwa baterai merupakan sumber utama kehidupan dari smartphone kita semua, namun apa jadinya jika baterai tersebut cepat habis?? Sebel dan pengen marah pastinya karena aktivitas anda akan sedikit terganggu, sebelum berlanjut alangkah baiknya anda simak cara charger Smartphone yang benar agar baterai awet ini lebih dahulu. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info serta tips tentang cara menghemat baterai smartphone Windows Phone anda. yang sudah pada penasaran, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Lanjut Baca : Tips Supaya Baterai Android Anda Bisa Awet

Cara Menghemat Baterai Smartphone Windows Phone

Nyalakan Hemat Baterai

Faktor yang paling utama dalam hal menghemat baterai adalah menyalakan fitur Baterai Server yang ada pada smartphone anda. Dengan cara masuk pada pengaturan, lalu pilih Baterai Server, akan tetapi jika menggunakan mode ini anda tidak bisa leluasa memainkan game yang terdapat pada game offline Android terbaru yang cocok temani waktu luang anda.

Ubah Tema Dalam Mode Gelap

Dalam smartphone yang berjalan dengan menggunakan OS Windows Phone terdapat 2 pilihan tema, yakni terang dan gelap. Dan jika akan ingin lebih menghemat baterai smartphone anda, maka anda bisa memiliki tema yang gelap, untuk masalah wallpapaer bisa ketahui juga nih cara pasang wallpaper Android tanpa Aplikasi supaya kapasitas penyimpanan tetap hemat.

Ketahui Juga : Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable Agar Awet dan Tahan Lama!

Turunkan Kecerahan Layar

Dengan cara meredupkan layar, maka secara tidak langsung bisa membuat baterai smartphone anda lebih bertahan lama, untuk cara tersebut juga dianjurkan pada 11 cara ampuh menghemat baterai Smartphone agar lebih awet, ya memang karena effectnya yang cukup besar juga.

Matikan Jaringan

Jika anda sudah tidak menggunakan beberapa jaringan seperti Wi-Fi, Bluetooth dan juga GPS, anda bisa mematikan atau di nonaktifkan. Tujuannya agar tidak boros baterai. Dan juga jika anda tidak sedang bermain game, sebaiknya anda mematikan hubungkan dengan Xbox  yang terdapat pada pengaturan game, masalah jaringan nih banyak yang menginginkan bisa berinternetan secara gratis, ternyata bisa nih dilakukan dan bagi anda yang belum mengetahui ikuti langkahnya pada cara internetan gratis di Android setiap hari.

Simak Nih : Tips Dapatkan Hotspot WIFI Secara Gratis, Mau????

Batasi yang ada di Window smartphone

Memang meletakan sesuatu yang kita sukai dalam window smartphone akan membuatnya kita mudah serta lebih cepat untuk membukannya kembali, namun  yang harus anda perhatikan. Semakin banyak yang tersemat pada window mulai, maka hal tersebut akan membuat baterai lebih boros, selain boros performa RAM juga menurun dan anda haru lakukan cara meningkatkan kinerja RAM untuk percepat ponsel Android ini supaya tetap lancar jaya dalam pengoperasian aplikasinya.

Kurang lebihnya seperti tips diatas yang bisa anda terapkan untuk lebih menghemat baterai smartphone Windows Phone yang anda miliki. Semoga dengan adanya info diatas bisa bermanfaat buat anda semua,  jangan lupa bagikan juga link artikel ini pada saudara atau sahabat anda yang saat ini sedang membutuhkan.

Baca Juga : Kapasitas Daya Cepat Habis? Berikut Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here