Cara Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi Smartphone dengan Mudah

0
2723
Copyright ©gizmodoaustralia

Cara Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi Smartphone dengan Mudah

Oketekno.com – Kebanyakan orang saat ini sudah memiliki perangkat Smartphone, manfaat yang didapatkan dari perangkat tersebut memang sangat banyak serta dapat mempermudah kegiatan sehari-hari anda. Selain itu ada juga beberapa hal yang tidak mungkin untuk dilakukan manusia namun bisa terwujud karena adanya perangkat Smartphone.

Terlebih lagi beberapa perangkat Smartphone sudah mendukung fitur multi-window yang mana bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu alias bersamaan, jika perangkat kalian belum mendukung fitur tersebut kalian juga bisa menikmatinya dengan mengikuti caranya di sini.

Simak Nih: Cara Membuat Pesan yang Bisa Hancur Sendiri

Namun ada hal yang tidak mengenakkan karena kinerja multi-tasking ini yakni pengaturan volume yang tidak sesuai atau tidak pas, ketika kita sedang memutar video di youtube maupun media player dan hendak mengeraskan volume suara ternyata yang bertambah malah volume nada dering, sangat menyebalkan bukan hal ini?

Nah disini saya akan memberikan sebuah tips mengenai permasalahan tersebut, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatur volume yang berbeda di setiap aplikasi Smartphone berikut ini:

Copyright ©googleplay

Pertama kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan cara ini, aplikasi tersebut bernama App Volume Control yang bisa di download secara gratis di Google Play Store. Ukurannya juga cukup kecil yakni hanya sekitar 1.5Mb saja.

Ketahui Juga: Cara Menyadap Semua Notifikasi dan Panggilan Masuk Pada Smartphone Pacar

Aplikasi ini dapat membantu kalian untuk mengatur volume setiap aplikasi secara otomatis dan juga berbeda sesuai dengan keinginan kalian. App Volume Control juga tidak memerlukan untuk akses root jadi tidak perlu khawatir kalian nantinya.

Copyright ©jalantikus

Setelah kita install dan buka aplikasi tersebut, kemudian aktifkan pengaturan pada menu aksesbilitas. Caranya kita tekan “press here” untuk langsung menuju ke pengaturan aksesbilitas.

Copyright ©jalantikus

Jika sudah diaktifkan aksesbilitasnya kita kembali ke App Volume Control, di sini kita nantinya akan melihat daftar semua aplikasi yang telah terinstall di Smartphone kalian. Nah, dari sini kita bisa mengatur dan menyesuaikan setiap volume yang berbeda dari setiap aplikasi terpasang di Smartphone kita.

Baca Nih: Cara Menerobos Firewall Jaringan Layaknya Seorang Hacker

Salah satunya yang diambil sebagai contoh adalah: Lanjut Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here