Akankah Xiaomi Terapkan Wireless Charging pada Mi Series 2018?

0
2909
Copyright ©etkchina

Akankah Xiaomi Terapkan Wireless Charging pada Mi Series 2018?

Oketekno.com – Salah satu perusahaan Smartphone yang terkenal masih cukup muda namun sudah menuai kesuksesan siapa lagi kalau bukan Xiaomi? Ya, perusahaan asal Tiongkok ini beberapa pekan yang lalu memang telah meriliskan perangkat terbarunya kepada Publik, hal ini sontak langsung menjadi sorotan karena bekalan desain yang diterapkan pada Xiaomi Mi Mix 2 ini sangat cantik dan menarik.

Kemudian sehari setelahnya, perusahaan asal Amerika yang bernama Apple juga meluncurkan ketiga perangkat Smartphone iPhone terbaru diantaranya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Ketiga perangkat tersebut juga dibekali dengan spesifikasi dan fitur gahar salah satunya yakni Wireless Charging. Tidak lama ini perusahaan Xiaomi dikabarkan juga akan mengusung fitur tersebut untuk perangkat masa depannya yang diduga dinamakan Xiaomi Mi 7.

Simak Juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 7 Telah Muncul, Bagaimana?

Kabar tersebut muncul setelah perusahaan asal Tiongkok ini yang tergabung dengan Wireless Power Consortium (WPC), perlu diketahui jika konsorsium ini merupakan kelompok perusahaan teknologi yang mana bertujuan untuk mempromosikan platform pengisian daya nirkabel alias wireless Qi seperti yang telah dibekalkan juga pada iPhone X.

Copyright ©etkchina

Apple sudah cukup lama tergabung di organisasi ini atau tepatnya sejak bulan Februari 2017 kemarin dan buah kerjasamanya ini telah menghasilkan perangkat yang baru saja diluncurkannya kemarin. Setelah beredar luasnya kabar mengenai perusahaan Xiaomi yang tergabung dengan organisasi WPC ini, pihaknya hingga saat ini masih belum memberikan pernyataan secara resmi mengenai hal tersebut.

Ketahui Yuk: Hari Ini, Divisi Smartphone HTC Resmi Dibeli Google Seharga Rp 14 Triliun

Akan tetapi telah diketahui jika Xiaomi sudah terdaftar dalam keanggotaan WPC, maka dengan begini besar kemungkinannya perusahaan asal Tiongkok ini benar-benar ikut mengembangkan fitur wireless Charging ini ke perangkat masa depannya, salah satunya ialah Xiaomi Mi 7.

Seperti yang kita ketahui kalau perangkat Smartphone mendukung dengan pengisian daya Wireless maka pengisian daya sangat mudah dilakukan karena tidak perlu repot-repot untuk mencolokkan kabel ke perangkat, cukup letakkan saja Smartphone Xiaomi kita pada alas yang terhubung ke stop kontak, dengan begini perangkat Smartphone sudah terisi dengan sendirinya.

baca juga: Berikut Cara mempercepat pengisian daya smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here