Telah Hadir Mesin Cuci Smartphone yang Siap Jamin Kebersihan Anda, Harganya?

0
685
Copyright ©mantapss

Telah Hadir Mesin Cuci Smartphone yang Siap Jamin Kebersihan Anda, Harganya?

Oketekno.com – Banyak dari kita yang telah mengandalkan perangkat Smartphone dalam kebutuhan sehari-hari kita, mulai untuk membantu dalam urusan pekerjaan, pendidikan, hingga hiburan sekalipun.

Jika beragam aplikasi yang tidak wajar dan aneh itu kemungkinan sudah biasa dipikiran kita, namun apa jadinya kalau yang terdengar cukup aneh bagi kita berbentuk nyata alias hardware? Nah, baru-baru ini muncul perangkat canggih yang ditujukan sebagai pelengkap dari Smartphone tersebut dan menjaganya supaya terbebas dari kuman dan virus berbahaya yang bisa meyebabkan sakit penggunanya.

Ketahui Yuk: Berikut Cara Menghemat Internal Memory Smartphone

Perangkat teknologi canggih terbaru yang satu ini dijuluki sebagai “Mesin Cuci Smartphone”. loh bagaimana nih cara kerjanya? Bisa rusak nih perangkat Smartphone kita nantinya?

Copyright ©Phonesoap

Jangan khawatir semuanya karena Mesin Cuci Smartphone yang satu ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan Mesin Cuci pakaian yang biasa kita gunakan sehari-hari. Salah satu startup yang bernama PhoneSoap ini menciptakan mesin cuci khusus dengan nama PhoneSoap juga, fungsi utamanya ya sudah jelas yakni membersihkan perangkat Smartphone yang kotor dan terjangkit virus serta noda berbahaya juga.

Cukup berbeda dengan cara kerja mesin cuci biasa yang dibilas dan disiram air, beberapa perangkat yang tidak mendukung fitur tahan air tentunya sudah jelas bisa rusak bukan. Nah untuk menghindari hal tersebut cara kerja PhoneSoap cukup unik guys karena hanya menggunakan sinar lampu UV saja.

Simak Nih: Tips Hilangkan Bekas Goresan Layar di Smartphone

Bentuk dari PhoneSoap ini seperti casing Smartphone pada umumnya namun ukurannya sedikit lebih besar. Sedangkan didalam perangkat ini tersematkan sebuah lampu UV yang mana berfungsi sebagai disinfektan Smartphone, jadi perangkat kalian benar-benar terbebas dari yang namanya air.

Sinar UV yang tersematkan didalamnya ini nantinya akan membersihkan semua bagian Smartphone yang kotor dan terjangkit beberapa virus yang bisa membahayakan tubuh sehingga perangkat akan kembali steril lagi layaknya baru dan terbebas dari bakteri dan kuman.

Terlebih lagi perangkat PhoneSoap alias mesin cuci smartphone ini juga bisa mengisi daya perangkat kalian loh, jadi waktu menunggu pembersihan ini serasa tidak sia-sia lagi karena setelah proses pembersihan selesai Smartphone kalian steril kembali dan baterai pun sudah terisi kembali.

PhoneSoap atau mesin cuci Smartphone saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja dan hanya dijual via Online lewat Amazon, banderolan harga yang dibekalkan juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar US$59 atau setara dengan Rp 700 ribuan saja.

baca juga: cara menghasilkan kualitas jepretan bening hanya gunakan kamera 5Mp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here