Twitter Lite Sedang Diujicoba, Akankah Masuk Ke Indonesia?

0
1185
Copyright ©youtube

Twitter Lite Sedang Diujicoba, Akankah Masuk Ke Indonesia?

Oketekno.com – Hampir semua aplikasi memiliki versi ringan dan hemat atau biasa disebut dengan Lite, contohnya saja seperti Facebook Lite, Youtube Go yang sudah diluncurkan di Indonesia beberapa hari yang lalu, Linkedin Lite, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kali ini giliran Twitter yang ingin menjajal versi hemat dari aplikasi besutannya.

Di awal tahun 2017 lalu memang Twitter sudah resmi untuk meluncurkan Twitter Lite yang mana mampu menghemat pemakaian kuota internet jika dibandingkan dengan situs web dan aplikasi Twitter Reguler yang hanya ditujukan untuk situs web mobile saja.

Simak Nih: Gulirkan Fitur Baru Untuk Situs Desktop, Twitter Nampak Lebih Keren

Nah kali ini pihak Twitter nampaknya akan memperluas lagi untuk versi Lite ini dengan menghadirkan aplikasi khusus untuk Twitter Lite, untuk saat ini Twitter memang sedang menguji coba aplikasi ini ke beberapa perangkat Smartphone berbasis Android.

Copyright ©twitterblog

Aplikasi Twitter Lite ini sudah diluncurkan di Google Play Store, namun untuk saat ini hanya pengguna Twitter yang berada di negara Philipines saja yang dapat menikmatinya. Untuk aplikasi Twitter Lite ini sendiri cukup berbeda jika dibandingkan dengan versi regulernya.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada perangkat Android dengan sistem operasi versi 5.0 atau lebih baru dengan koneksi 3G maupun 2G dengan lancar tanpa kendala, bahasa yang digunakan juga ada dua macam yakni bahasa inggris dan juga lokal (filiphina).

Ketahui Yuk: Waduh, Setelah Update Android Oreo Smartphone Reboot Mendadak

Hal ini didapatkan dari perkataan Juru bicara Twitter yang memberikan pernyataan bahwa “Uji Twitter Lite di Google Play Store Filipina adalah peluang untuk meningkatkan ketersediaan Twitter di pasar ini, Pasar Filipina memiliki jaringan mobile yang lamban, sementar harga paket datanya mahal. Perangkat mobile dengan storage yang terbatas pun masih populer di sana. Twitter Lite membantu mengatasi hambatan ini bagi para pengguna di Filipina” begitulah yang diungkapkan olehnya.

Fitur yang dibekalkan untuk Twitter Lite ini tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi regulernya, beberapa fitur seperti opsi untuk melihat Timeline, notifikasi, explore, kustomisasi profile dan yang lainnya pun juga masih bisa dinikmati di aplikasi Twitter Lite ini.

Aplikasi Twitter Lite ini diklaim dapat menghemat pemakaian data hingga 70 persen, ukuran kapasitas dari aplikasi ini juga sangat kecil dan tidak mencapai 3Mb. Bagi pengguna Twitter di Indonesia masih belum tersedia, namun ada aplikasi serupa yang bernama TweetView dengan fitur yang sangat terbatas.

baca juga: cara menghapus akun twitter untuk selamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here