Open Akses Data Pelanggan Indosat Untuk Developer Lokal!!!

0
979
Open Akses Data Pelanggan Indosat Untuk Developer Lokal
Copyright ©TPlusMagz

Open Akses Data Pelanggan Indosat Untuk Developer Lokal!!!

Oketekno.com – Kabar terbaru dari Indosat, usai sepuluh tahun menyelenggarakan IWIC dengan singkatan Indosat Wireless Innovatioin Contest yang sudah dicatat dari 10.703 proposal ide serta aplikasi digital yang sudah masuk ke sebuah program keunggulan Indosat Ooredoo. Adapun beberapa yang menawarkan inovatif dan juga mampu dirasakan masyarakat.

Pada tahun 2017 ini pihak Indosat Ooredoo gelarkan kembali IWIC ke-11 yang mampu berikan tema ‘Digital Nation’. Dimana mereka kembali ajak generasi muda Indonesia untuk bersaing dan juga ciptakan inovasi dan ide terbaru serta memiliki aplikasi kreatif yang akan bersaing dalam lingkup international.

Baca Juga Lebih Dari Satu Juta Smartphone Xiaomi Terjual Hanya Dalam 48 Jam, Keren!

Alexander Rusli sebagai President Director & CEO Indosat Ooredo,”Sebuah kompetisi IWIC ke-11 ini adalah bentuk komitmen kami yang mewujudkan Indonesia Digital Nation, melalui kompetisi Inovasi teknologi di bidang mobile.”

Sang Presiden juga memberikan tambahan, tak sama dengan tahun sebelumnya. IWIC ke-11 ini telah hadirkan hal baru dari Indosat Ooredoo yaitu adanya pembukaan akses API Indosat untuk developer atau publik untuk akses dan membuat aplikasi yang super inovasi.

Open Akses Data Pelanggan Indosat Untuk Developer Lokal
Copyright ©TPlusMagz

Singkatan dari API yaitu Application Programming Interface yang merupakan kegunaan dan juga protokol berfungsi membangun aplikasi dalam software. Untuk rencananya melalui API ini Indosat Ooredoo dengan kerja sama developer mampu akses dan juga komunikasi langsung dengan menggunakan data pelanggan Indosat.

Baca Juga Harga Advan A8 Terjangkau Miliki Spesifikasi Garang Dual Camera Menjadi Smartphone Murah Lokal!

Alex ungkapkan lagi,”Untuk tahap awal, baru 9 API Indosat Ooredoo yang diumumkan ke developer dan publik. Langkah selanjutnya akan dikembangkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.”

Secara umum Indonesia menjamin sebuah keamanan dan juga kerahasiaan data pelanggannya,” Soal keamanan data pelanggan, kami akan tetap menjadikannya prioritas utama,” tutup ungkapan Alex sang presiden, apakah anda setuju dengan ini?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here