Apple Luncurkan MacOS 10.13 High Sierra, Benarkah?

0
1049
Apple Luncurkan MacOS 10.13 High Sierra
Copyright ©GSMArena

Apple Luncurkan MacOS 10.13 High Sierra, Benarkah?

Oketekno.com – Perusahaan asal Cupertino ini telah meriliskan MacOS 10.13 High Sierra untuk para penggunanya. Saat ini Apple telah menyediakan untuk pengunduhan secara gratis di Mac App Store dan memiliki ukuran sekitar 4.8GB. cukup besar bukan?

Diketahui bahwa dari jadwal pembaruan tahunan Apple sudah mengurangi jumlah fitur utama yang diterapkan setiap tahun dan untuk High Sierra khususnya. Dalam OS ini lebih fokus pada sebuah peningkatan seti fitur yang sudah ada dibandingkan penambahannya. Meskipun demikian masih ada beberapa fitur yang penting yang masih bisa digunakan oleh Mac.

Baca Juga Inilah 4 Perangkat Besutan Apple yang Dapatkan Dukungan HDR dan Dolby Vision dari Netflix

Adapun penambahannya yaitu pada dukungan sistem file APFS. Sistem file itu adalah pengganti dari sistem file HFS Apple yang sudah lawas, sudah sejak lama sistem file tersebut berkembang dan kini lebih diperbarui dengan nama APFS. Hal tersebut telah dirancang untuk penyimpanan flash yang bisa dimanfaatkan sebepunya untuk penyimpanan flash yang cepat dan juga sudah banyak di temukan dalam Mac akhir-akhir ini untuk memberikan bukti dalam teknologi kedepannya.

Apple Luncurkan MacOS 10.13 High Sierra
Copyright ©GSMArena

Hal tersebut dirancang cukup efisien, handal, dan lebih aman dibandingkan sebelumnya. Sekarang hanya terdapat dalam Mac yang menggunakan penyimpanan flash dan memiliki drive Fusion ataupun HDD yang nantinya akan mendapatkannya.

Sedangkan untuk penambahannya lainnya didukiung dengan codec HEVC. HEVC atau H.265 ini merupakan penerus dari codec H.264 yang sudah populer atau terkenal. Dengan adanya pembaruan ini memiliki tingkat efisiensi lebih maksimal dan juga dengan menggunakan ini file mampu habiskan kurang lebih 40% lebih berkurang dan tidak merubah kualitas. Adapun kemungkinan anda menyimpan lebih banyak file ataupun file download yang telah menjalankan iOS 11 saat ini menggunakan codec ini juga.

Hal tersebut merupakan untuk masa depan dalam kompresi video dan Mac saat ini sudah siap untuk melakukan hal itu. Perlu anda ketahui bahwa model MacBook Pro dan iMac ini mendukung prosesor Intel Kaby Lake yang mampu kurangi kode codec, smentara itu Mac lebih tua yang akan dapat melakukan peningkatan software ini.

MacOS 10.13 High Sierra ini telah membawa dukungan Metal 2, API grafis yang memiliki tingkatan lebih rendah. Dalam penerapan ini mampu tingkatkan sebuah kinerja, sedangkan Metal 2 ini juga sangat memungkinkan dilakukan dalam pembelajaran mekanisme untuk sebuah pengenalan suara dan juga mengelola bahasa serta penglihatan komputer.

Baca Juga Tandingan Face ID Milik Apple Segera Diproduksi Massal Oleh Qualcomm, Kapan?

Tidak hanya itu saja dalam meningkatkan sebuah kemampuan mekanismenya merupakan penambahak Core ML, untuk kerangkan mesin Apple juga sangat memungkinkan dalam pengembangan mengintegrasikan model dalam pembelajaran mesin dalam aplikasi untuk pengguna Mac.

Adapun sebuah dukungan Virtual Reality yang sudah ikut sertakan penambahannya. Dalam pengembangan saat ini menggunakan Mac maka mereka membuat aplikasi yang sangat memungkinkan memiliki fungsi VR, dan juga Game. Valve yang mampu optimalkan sebuah platform SteamVR digunakan Macos dan juga HTC Vive saat ini yang didukung Mac. Selanjutnya Cut Pro X juga akan dilakukan pembaruan untuk dukungan video VR 360 derajat. Dalam pengembangan ini juga mampu diresmikan menggunakan kartu grafis eksternal menggunakan konektor Thunderbolt yang akan memberikan kinerja grafis unggulan.

Baca Juga Analis Memprediksi Bahwa Apple Akan Kewalahan Penuhi Permintaan iPhone X, Kenapa?

Selain keterangan diatas ada juga perbaikan lainnya yang termasuk dalam aplikasi foto yang akan diperbarui dengan alat pengedit foto serta UI terbaru. Sedangkan Safari terbaru bisa memutar otomatis video dan juga pencegahan melacak secara cerdas dan juga mencegah menelusuri Cross-Site dalam Cookies. Tak cukup itu saja ada juga peningkatan Siri dengan suara dan fungsi terbaru, dalam peningkatan itu terdapat aplikasi Notes yang terdapat tabel dan juga peningkatan Spotlight yang mampu memberikan informasi dalam status penerbangan. Itulah peningkatan yang diterapkan dalam MacOS 10.13 High Sierra.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here