Horeee, Huawei Mate 9 Segera Dapatkan Upadate Android Oreo

0
1002
Huawei Mate 9
Copyright ©Huawei

Horeee, Huawei Mate 9 Segera Dapatkan Upadate Android Oreo

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu perusahaan Google secara resmi meriliskan sistem operasi terbarunya ke publik yang bernama Android Oreo, beberapa fitur baru bisa didapatkan pada sistem operasi yang satu ini dan kinerjanya juga lebih maksimal, seperti itulah yang dijelaskan oleh perwakilan dari Google.

Dengan adanya sistem operasi terbaru inilah beberapa vendor Smartphone segera untuk memberikan dukungan update ke beberapa perangkat yang telah diproduksi dan diluncurkan sebelumnya, diantaranya adalah Google Pixel, Samsung Galaxy terbaru, Xiaomi terbaru, Huawei terbaru, Smartphone Nokia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak Nih: Beginilah Tampak Depan Asli Huawei Mate 10 yang Diunggah Evan Blass

Pada tanggal 22 September kemarin telah nampak di situs GeekBench jika salah satu perangkat Smartphone Huawei telah menggunakan sistem operasi android v8.0 Oreo, Smartphone tersebut bermodel Huawei MHA alias Huawei Mate 9.

Copyright ©GeekBench

Untuk sektor performanya Huawei Mate 9 ini telah dibekali dengan teknologi Chipset Octa-Core yang mana mampu menghasilkan clockspeed sebesar 1.84GHz serta didukung dengan adanya kapasitas internal RAM sebesar 4Gb sehingga masih cukup lancar dan kuat untuk menjalankan aplikasi terbaru dan sistem operasi terbaru ini.

Ketahui Yuk: Muncul Kembali Penampakan Nokia 9 Gunakan Desain Bezel-Less, OS Android Oreo

Ternyata sistem operasi terbaru Android Oreo ini bukanlah baru karena pada bulan April 2017 lalu ada sebuah bocoran mengenai perangkat Huawei Mate 9 yang sedang melakukan uji coba untuk menjalankan OS tersebut. Dan ternyata hasilnya pun juga cukup memuaskan karena perangkat ini mampu dikendalikan oleh Android Oreo dengan lancar tanpa permasalahan.

Sudah wajar jika perangkat seperti Huawei Mate 9 yang gahar nantinya bakal mendapatkan dukungan update ke Android Oreo, namun ada beberapa perangkat juga yang rasanya cukup mustahil untuk menjalankan OS tersebut karena spesifikasi yang dibekalkan pas-pas an, salah satu contohnya seperti Nokia 3.

Akan tetapi pihak HMD Global masih yakin jika perangkat tersebut mampu, jadi kita lihat saja bagaimana hasilnya. Untuk penerapan sistem operasi terbaru pada Huawei Mate 9 ini tidak banyak membawa perubahan dan kinerja yang dihasilkannya pun masih sama jika dibandingkan Huawei Mate 9 dengan sistem operasi yang lama.

baca juga: harga dan spesifikasi lengkap huawei mate 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here